MESUM KLATEN
Pengawasan Lemah, Hutan Kota Pernah Buat Pesta Miras

Suasana hutan kota Klaten (M Khodiq Duhri/JIBI/SOLOPOS)Suasana hutan kota Klaten (M Khodiq Duhri/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN– Aksi mesum dua remaja Klaten di Hutan Kota Klaten, Senin (25/2/2013), terekam kamera warga. Selama ini Hutan Kota memang menjadi lokasi favorit bagi kalangan pelajar untuk nongkrong. Terlebih, terdapat tiga SMP negeri dan satu SMK negeri yang berlokasi tak jauh dari Hutan Kota.

Tak hanya setelah pulang sekolah, sejumlah pelajar juga kerap berkeliaran di Hutan Kota saat jam belajar berlangsung. Lemahnya pengawasan membuat kawasan Hutan Kota kerap dijadikan lokasi pacaran hingga perbuatan mesum oleh pasangan muda-mudi.

Bahkan, warga sudah kerap mendapati adanya pesta minuman keras (miras) di tempat umum itu saat malam hari. “Kadang-kadang kami menemukan botol minuman keras di lokasi,” ucap Wawan, 40, warga sekitar.

Hutan Kota merupakan satu dari 21 taman yang dimiliki Pemkab Klaten. Selama dua tahun terakhir, Pemkab Klaten membangun dua taman masing-masing berlokasi di bekas Gedung Bioskop Rita seluas 1.300 m2 dan tak jauh dari Rusunawa di Bareng Lor seluas 2.080 m2.

Total dana yang digunakan untuk membangun dua ruang terbuka hijau itu mencapai Rp1,8 miliar. Dengan dana sebesar itu, patut disayangkan jika pengelolaan dan pengawasan dua ruang terbuka hijau itu cukup lemah. Tujuan baik itu bisa beralih fungsi jika tidak ada pengendalian dan pengawasan dari pihak terkait.

“Ini menjadi bahan evaluasi kami. Barangkali kami perlu menempatkan personel linmas di lokasi. Nanti akan kami koordinasikan dengan pemerintah kelurahan setempat,” ujar Kabid Pertamanan DPU Klaten, Marsono.

Editor: | dalam: Klaten |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »