Penggemar Fatin Kecam X FACTOR INDONESIA

Alex, peserta X Factor Indonesia, disebut sebagai penyanyi pro

PALEMBANG– Penggemar Fatin Kecam X FACTOR INDONESIA Karena Loloskan Penyanyi Pro, kendali pertunjukan itu segera memasuki babak Gala Live Show.

Beberapa komentarbernada kecaman bergulir yang menyatakan X Factor Indonesia sebagai ajang sandiwara yang tidak profesional. Bahkan Anas Wahyudi – yang sepertinya fans Fatin Shidqia Lubis- menyindir,”Kalau begini caranya penyanyi pro boleh ikut X Factor, besok-besok itu Giring Nidji..Armand Maulana..Glen Fredly..Agnes [Monica] dan lain lain ikut aja X Factor..Ngapain prof sama amatiran diadu..sekarang kita-kitalah yang harus terus mendukung Fatin…X Faktor seperti panggung sandiwara.”

Alex Rudiart, yang disebut-sebut mirip Once eks band Dewa, dianggap tidak pantas tampil di X Factor Indonesia karena sudah menjadi penyanyi profesional sebelumnya, bahkan sudah mengeluarkan album dan bersolo karir.

Menurut sejumlah pengunjung pada rekaman penampilan peserta di Youtube, Alex adalah penyanyi profesional yang gagal bersinar, lalu mencari jalan tampil melalui X Factor Indonesia. Dan ini dianggap tidak sportif karena ajang X Factor Indonesia semestinya jadi ajang pencarian bakat bak mengasah batu alam jadi perhiasan bertahta berlian.

Polemik Alex ini salah satunya berawal dari kiriman komentar pengunjung yang bernama Mr Aiira yang mengungkapkan,”Iri?? Guwe akuin Alex suaranya bagus…Tapi coba lo googling Alex itu siapa. Dia udah bisa dikategorikan artis sebelum masuk X Factor. Toh alangkah baiknya X Factor mengasah talenta orang biasa yang punya faktor X kan? Itu loh maksud guwe, bukan iri.”

Ada pula yang menyindir baiknya Rhoma Irama dan Iwan Fals juga mendaftar di X Factor Indonesia karena ajang ini sangat bebas bagi penyanyi profesional untuk naik daun lagi di pentas musik Indonesia.

Alex sendiri awalnya tidak lolos saat pemilihan 12 kontestan X Factor Indonesia, lalu mendapatkan wild card menjadi peserta ke -13 setelah diberi hak isitimewa oleh para juri yang terdiri dari Ahmad Dhani, Rossa, Anggun C. Sasmi dan Bebi Romeo.

Sementara itu, perjalanan Alex Rudiart, peserta X Factor Indonesia di Gala Live Show memang berliku. Dia mendapat wild card dari para juri dan bergabung dengan 12 kontestan lainnya. Ketika melihat penampilannya yang memukau di ajang X Factor Indonesia, Jumat  (22/2/2013) malam menyanyikan Lock of Out Heaven, Alex memukau dewan juri.(JIBI/nel)

Editor: | dalam: Issue |

62 Komentar pada “Penggemar Fatin Kecam X FACTOR INDONESIA”

  1. sendy
    25 Februari 2013 pukul 19:51

    yg paling bagus fatin.seharusnya sih x faktor
    sangat berterima kasih sm fatin.karena tanpa
    fatin x faktor ga bakalan se WAh itu.. dan aq yakin itu.
    oya taun depan buat x faktor tolong dong yg lebih
    profesional. terutama juri2 yg pertama audisi itu
    aq harap yg pintar dalam mengaudisi.
    jgn lp pas juri yg 4 ada agnesnya.trus yg udah jd penyayi jgn di lolosin dong. oya bwt fatin sukses yah.. aq mnunggumu di sini hehee a love u……

  2. achim
    25 Februari 2013 pukul 21:13

    yah.. bakat-bakat terpendam mang ngk di sangka sangka. gimana yang propesyonal ngk gemeteran masak harus kalah sama anak SMA hahahahahahah…….
    I love you fatin menag kalah kamulah x faktor sejati

  3. stones
    25 Februari 2013 pukul 23:18
  4. Eddo
    26 Februari 2013 pukul 00:34

    Bener juga.. Logikanya penyanyi sekelas Alex (Rudiart) Hutajulu dan Novita Dewi (Marpaung) mau di mentorin apa lagi di x factor.. secara musikalitas mereka dah matang dan profesional..

  5. pengamat amatir
    26 Februari 2013 pukul 11:12

    terkenal drmananya,, emang alex prnah msuk tv??
    takut idolanya kesaing ya gini…
    lebih parah di kompetisi the master rcti, bow vernon udh malang melintang di tv tp diperbolehkan ikut the master, tp ujung” nya klah ama oge artemus,,
    sebagian besar indonesia sya yakin g tau siapa alex , pling” taunya lewat google..

  6. ALAN PARDEW
    26 Februari 2013 pukul 13:27

    betul sekali, alex dan dewi marfa adlh penyanyi pro yg sdh punya album tapi gak laku…….makanya dia ikut x-factor supaya lbh populer……..

  7. uchex
    26 Februari 2013 pukul 14:47

    Betullll masak air ludah sendiri,dijilat lg….tak yesss nich x facktor….12 peserta udah masuk kata gori,ehhhh nambah 1 lg,jdi 13….ada apa ituuuuuuu…….go…go…fatin…..
    Smngatttt trussss……

  8. yudo
    26 Februari 2013 pukul 20:44

    Saran Gue Kalo Takut Jangan Ikut,,,
    X Factor itu milik semua,,,
    dari anak anak sampe nenek nenek boleh ikut,,,
    sah sah saja,,, artis ngetop juga boleh ikutan,,,
    kalian semua yang komen juga boleh ikutan,,,
    Nikmati saja lah,,, Nama nya juga Hiburan Entertaintment,,,
    Kalo gak ada PRO dan KONTRA gak aseeekkkk…

    • Dedi
      26 Februari 2013 pukul 21:40

      Kakek nenek emang boleh ikutan.. tpi klo dah pamain, mo ngapain alek ikut ajang pencarian bakat di acara ini..
      Menurutq ni bukan ajang pencarian bakat..
      Ckckckck…

  9. Dedi
    26 Februari 2013 pukul 21:22

    Berati ini bener2 bukan ajang pencarian bakat

  10. tommy
    26 Februari 2013 pukul 22:18

    mau artis atau bukan EGP ,,yg penting harga beras stabil aja gak ngurus siapa alex ,siapa fatin terserah…….karena gw dah gk percaya dunia intertaiment dunia artis itu sama halnya dunia politikus pada munafik semua………
    mending nikmatin aja suaranya tanpa mendengarkan aspek kehidupan masing2…
    so musik bukan untuk emngetahui latar belakang penyanyi ,intuisi penjiwaan dan suaranya…

    • gasnana
      8 Maret 2013 pukul 10:13

      yap.. yg enak di dengar dan bagus dilihat itulah yg menghibur…

      • burhan
        9 Maret 2013 pukul 11:24

        yeah2……ak sependapat banget kt dengar duludan bagus itlah yg menghbur…

  11. ardi irawan
    27 Februari 2013 pukul 00:23

    klo menurut gw….x factor INDONESIA y FATIN….Bner deh,,,!!!!!

  12. Agoenk
    27 Februari 2013 pukul 08:22

    klw aq sich dri awal audisi, fatin lah yg mmpu mnggetarkn jiwa aq,, meski d babak slanjutx dia perrnah mlkukn kslahn, tp justru yg sprt lah yg hrus lbh d bimbing,, fatin, org yg mmulai karierx bner” dri nol tp aq yakin dg talent dy, dy pst mmpu jd yg terbaik mskipun bkan jd juarax,,, untuk fatin, go go go,,, jgn pernah takut untuk sllu mencoba sswtu yg baru,, n gak sdikit org yg akn sllu mendukung qm,,,,, so, sllu brushalah jd yg terbaik, krna yg terbaiklah yg paling d kagumi banyak org, bkan yg jdi juara

  13. Mikey
    28 Februari 2013 pukul 11:46

    x faktor ajang sakit hati,,,, perlu diketahui oleh untuk para juri, bahwa yang mengerti musik dan tarik suara di negARA ini boaunyaaaaak banget jadi hati hati dlm memberikan penilaian dan keputusan,,, dan klu mmg blm siap jadi juri yg profesional mundur aja dr pada ajang x faktor indonesia rusak…benar yg mba anggung katakan indonesia (Rosa ) blm siap dlm gugurnya dicky dr x faktor ( teh Rosa cari aman ) aku salut dgn Anggun C Sasmi dan beby R,,,,,

  14. 28 Februari 2013 pukul 17:38

    Wah ternyata dewi marpaung sama alex memang udah jadi artis sebelumnya, cm gak populer aja.. Gimana ini.. Hehe

    • numpang lewat
      9 Maret 2013 pukul 05:06

      ya ga gmn2 yg penting itu bukan profesional atau tidaknya , semua yg sdh msk itu profesional, profesional dlm menyanyi, siapa saja yg merasa blm jd penyanyi terkenal n mrasa punya x faktor boleh itu dong… Toh yg menetukan poling sms jg… Siapa yg bagus dia yg menang, klo emang fatin ok pasti dia menang, hebat kan menang dr penyanyi pro.. ?? Ambil positif aja lah, klo gini kesannya takut bener…
      Penyanyi pro tp ga ada yg knl, toh mereka mmng bgs, kecuali udah lolos ke x faktor ternyata penyanyi pro, tp disini nyanyi jelek, patut tuh dicurigain ajang ini pro apa ga….

  15. M. Fahriz
    5 Maret 2013 pukul 12:54

    ‘mending pas waktu itu yg masuk “awan” saja ya . . .
    Tapi yg mendapat wild card malah “alex” | apa kata dunia . . .

    • kris
      16 Maret 2013 pukul 01:40

      jangan2 alex sudah di stel ntuk jadi pemenang x factor…..

  16. M. Fahriz
    5 Maret 2013 pukul 12:55

    ‘mending pas waktu itu yg mendapat wild card “awan” saja ya . . .
    Tapi yg mendapat wild card malah “alex” | apa kata dunia . . .

  17. sisil
    6 Maret 2013 pukul 23:52

    pendukung fatin kayanya ga suka sama alex tapi kok tau smua tentang alex ya??????? di mulut bilang fatin di hati pasti alex nih…………ga usah brisik ya smua klu mau jagoan kamu menang ya tinggal sms saja gitu aza koq repot.

  18. Irwan Delavega
    7 Maret 2013 pukul 04:55

    Fatin Siqia Lubis, is… Real X Factor

  19. adibelso
    7 Maret 2013 pukul 14:48

    sebaiknya kita amati dulu,apa persyaratan ikutan xfactor, baru lah kita komentarin….jgan terlampau banyak komentar negatif

  20. Angga
    8 Maret 2013 pukul 00:14

    Yang penting Fatin shidqia lubiz..lebih tenar dari pada Alex rudiart…se’7…..

  21. Sulis
    9 Maret 2013 pukul 00:42

    Jngan bnyak comen di nikmatin aj xfatornya,fatin go…go…go.alex dri awal udah ok bkin q mrindring

  22. tanto
    9 Maret 2013 pukul 01:00

    penggemar fatin takut dengan alex karna alex gak kalah hebat dari fatin, justru yang tidak sportif anda lah. x factor tidak membatasi siapa peserta yang mau ikut, bang haji rhoma jg boleh ikut, tapi artis terkenal ngapain ikut acara gini, gak ada salahnya artis yang gagal naik ikut ini untuk mengangkat namanya. ini demokrasi anda bicara,saya pun bicara….!!!

    • awang
      9 Maret 2013 pukul 01:21

      tolol x factor tu persyaratannya ga boleh penyanyi profesional bego ,idiot
      Skalian aja ariel , pasha, ahmad dhani ,arman , tolol

      • awang goblok
        14 April 2013 pukul 09:18

        anda yang sangat goblok cobalah lihat xfactor luar apakah pesertanya amatir semua, cobalah tanya simon cowel yang buat xfactor ……..anda itu memang toldo tolol dan bodo…cuma bawa ego sendiri pdahal jelas salah…memalukan saja..loh

  23. Ahmad Noor Ilmi
    9 Maret 2013 pukul 01:53

    sekali Fatin tetap Fatin…………. kan bagus apabila bisa mengalahkan penyanyi pro, banyak yang rela begadang hanya menunggu Fatin tampil

  24. rosdianto
    9 Maret 2013 pukul 02:02

    angun jadi juri ngak tu yang lanjut itu yohanna bukan isa.x faktor jangan angun dong jadi juri dia itu hanya bisa nyanyi. fatin bagus banget tak ada duanya tu, suara keren

  25. aries boy
    9 Maret 2013 pukul 02:33

    ya elhhhh
    Fatin tuh beda dari yg lain
    fatin itu selain suaranya yg bagus dia juga mempunyain ciri khas yg sngat luar biasa
    jauh beda sama alex dia cma punya karakter suara doang

  26. bawoer
    9 Maret 2013 pukul 06:14

    Kalo artis yg didukung memang hebat…gak takut ngekawan siapapun. Justru karena terlalu nafsu kurang tenaga maka mencoba cari2 kesalahan lawan dengan dalih PRO vs AMATIR lah. Apa sudah pada paham arti dari kata PROFESIONAL? Kalo seseorang yg menyanyi lantas dibayar maka otomatis disebut profesional? Ini panggung hiburan ya BLEHHHH…. bukan ajang pilkada… bisa jadi kamu2 nantinya mengajukan banding ke MK lagi.

  27. ari
    9 Maret 2013 pukul 09:36

    dh mknya nonton aja fatin dipanggung yg tampil fatin ja g bakalan bosen dah yg lain g sah tampil ja

    • kris
      16 Maret 2013 pukul 01:37

      fatin jangan menyerah….minggu depan kamu harus lebih bisa menyeleksi lagu…cari yg bener2 cocok dn hati kamu….go fatin

  28. awang yg suka sok tau
    9 Maret 2013 pukul 09:51

    Bwt awang yg komen negatif tanpa tau apa2.
    Baca ya:

    Setelah sukses di 40 negara dan merebut perhatian ratusan juta pemirsa televisi di dunia, kini program X FACTOR hadir di Indonesia lewat layar RCTI. X FACTOR INDONESIA merupakan ajang kompetisi bernyanyi dengan batasan yang luas. Semua penyanyi dengan usia minimal 15 tahun sampai dengan usia maksimal yang tidak terbatas, dengan kategori baik solo maupun grup vocal mempunyai kesempatan yang sama untuk mewujudkan mimpi menjadi bintang dunia. Audisi X FACTOR INDONESIA berlangsung di 10 kota di Indonesia; Medan, Bandung, Padang, Balikpapan, Manado, Makassar, Manado, Surabaya, Jogjakarta, dan Jakarta.

    Berbeda dengan kompetisi bernyanyi lainnya, di X FACTOR INDONESIA, peserta tidak hanya bernyanyi di depan 4 orang Juri Utama tetapi juga disaksikan oleh ribuan penonton secara langsung. Penonton di sini akan berperan sebagai juri ke-5 yang bisa mempengaruhi keputusan Juri Utama.

    Kontestan yang lolos dari tahap Audisi berhak lanjut ke tahap Boot Camp. Di tahap ini kontestan akan dibagi menjadi 4 kategori – Solo pria usia 15-24 tahun, Solo wanita usia 15-24 tahun, Solo pria/wanita usia 25 tahun ke atas dan Grup. Tiap kategori akan dimentori oleh satu orang juri utama. Kompetisi yang berlangsung bukan hanya diantara para kontestan, tapi para juri pun otomatis ikut berkompetisi, saling berusaha menjadikan kontestan mereka yang terdepan hingga lolos ke babak final.

    Itu di web resmi ya wang. Jadi ga usah komentar klo ga tau apa2. Jadi malu2in diri sendiri :D

  29. wandi
    9 Maret 2013 pukul 11:16

    makanya krim sms yg banyak ke idolamu”””””””””’…………””””””””””

  30. burhan
    9 Maret 2013 pukul 11:19

    suaranya fatin bkin merinding……….

  31. dinda
    9 Maret 2013 pukul 11:21

    heraaan dech… kok pada ribut… novita dewi emang keren banget kok kalo nyanyi.. q penggemar NOVITA DEWI dan FATIN SHIDQIA LUBIS… So what gitu lhoooooooh….

  32. Dedi
    9 Maret 2013 pukul 20:19

    Alek sbnernya bagus.. tpi klo mo milih milih suara.. alek tuh gak ad apa2nya ma yg nyanyi mrip ebiet g ade tu.. malah lebih mirip dia tuh…
    N mnrutku fatin lah mnrutku yg mempunyai suara emas.. gooooo fatiiin…

  33. sanjaya MT
    9 Maret 2013 pukul 22:23

    saya setuju kalau x factor indonesia cuma ecek2 belaka, padahal ajang pemilihan bakat…masak ALEX bisa masuk…makanya cocok di indonesia jangan ada juri semacam DANI, ANGGUN dan Bebi romeo, karna selalu tidak fairs apalagi seperti gala Show tadi malam….jika seandainya YOHANNA bisa melihat dia pasti dengan mudah menguasai panggung……intinya…kita harus memilih anak2 bangsa yg berbakat..bukan yang seperti alex ikutin gaya yg lain…….bagus gak usah aja ada ajang2 seperti ini…

  34. sanjaya MT
    9 Maret 2013 pukul 22:29

    masak ALLUSIA yang hanya nyanyi biasa aja…gara2 mentornya DANI bisa lolos….saya kecewa sama para juri …yg cuma bisa menilai fisik doang tapi bukan menilai khas suara itu aja……….X FACTOR INDONESIA GAK BERBOBOT

  35. Mas Yayank
    11 Maret 2013 pukul 14:07

    Jika diperhatikan memang penggemar Fatin Shidqia sangat banyak dan sepertinya tidak akan mengendor semangatnya untuk mendukung, jika diperhatikan proses seleksinya memang kelihatan adanya faktor X yang dimiliki dewan juri sehingga masuk penyanyi pro tetapi tidak begitu terdengar gaungnya suara yang masuk dari sms seolah-oleh menjadi penentu tetapi disini yang harus diperhatikan juga adalah hak dewan juri yang diberi kesempatan untuk meloloskan salah satu dari mereka pendukungnya kurang sehingga dikhawatirkan akan terulang kembali kasus indonesian idol yang ternyata sebelum sampai pada babak final ternyata salah satu peserta yang kebetulan harus pulang ternyata diamankan oleh dewn juri sehingga akhirnya masuk sebagai juara 2

  36. irul mgt
    11 Maret 2013 pukul 22:22

    klo lbih k hiburan tlng embel2 mencari bakatny jgn trllu d tonjolin
    ato sklian ja ubh nm “MEGA SINETRON xfactorindonesia

  37. kris
    16 Maret 2013 pukul 01:58

    suara seperti alex mah dah banyak dan biasa…….buat penyanyi solo mah gak laku bagusnya buat vokalis band genre melayu…..tapi fatin banyak factor xxxxx nya

  38. ani
    16 Maret 2013 pukul 13:33

    fatin ayo kalahkan pesaing-pesaing profesional di xfactor. tunjukkan yang amatiran itu punya factor X …………………..

  39. Jan
    16 Maret 2013 pukul 18:22

    Banyak bacot klian smua.
    Jd penonton aja pun ribut kali klian.
    Klian bikin aja acara klian sndiri biar klian yg bikin peraturan.
    Negara indonesia g bs maju krna SDM nya bgni modelnya.

  40. athe
    17 Maret 2013 pukul 04:03

    Alex lanjutkan perjuangan mu.jgn menyerah

  41. aldenodevan
    17 Maret 2013 pukul 04:41

    Benar sekali ayo kita dukung Fatinnnn aku setuju dgn pendapat kalian.. Ibarat Anak SD lawan anak SMA di adu untuk membaca wajar aja dong fatin kan pemula..dia kan belom banyak pengalaman beda dgn penyanyi2 cafe.. Makanya profesional dikit dong penilaiannya..

    • hitamputih
      20 Maret 2013 pukul 02:24

      Kalo gitu ga usah ada kategori 26 tahun aja sekalian. Ini kan singing competition, siapapun berhak ikut. Klo memang mau cari bakat dari dini nonton aja idola cilik. Lagi pula juga belum tentu menang, yg dinilaikan suaranya, yg bagus survive, yg jelek out. Ini fans Fatin kok sampe segitunya, ga usah pesimis, klo emang Fatin hebat, buktikan jauh banget dibandingkan sean idol, sama2 16thn, tapi bisa profesional sikapnya, malah dia bisa mengalahkan kontestan lainnya. Umur itu ga masalah yg penting gimana usaha bisa memberikan peningkatan performa kualitas suara tiap minggunya. Ga usah memelas 16 tahun ga fair lah segala, Rosa aja 16thn dah punya album, bahkan waktu SD dah juara lomba nyanyi. dalam hal menyanyi ga ada istilah umur, tapi buktikan dengan suara

      • nurhita manihuruk
        27 Maret 2013 pukul 15:03

        siiipppp…sy sangat setuju dgn itu,klo memang fatin bagus,ayo buktikan dgn penampilan2 spektanya,ga usah ngeributin masalah ALEX pro lah,buktikan klo fatin bisa,jgn omdo alias among doank….tetap berjuang buat para audisi XFactor INDONESIA,jgn terpengaruh oleh celoteh2 fans yang fanatik tp menjelekkan peserta lainnya

  42. nisa
    18 Maret 2013 pukul 17:01

    sy yakin fatin msk 3 bsr…….ayo vote fatin yg byk kel.aqu aja vote 5/6 ,,,panas dengerin juri beby/ anggun…

  43. super
    20 Maret 2013 pukul 15:09

    fatin kamu bisaaa..jadilah contoh bagi mereka2 yang berjuang demi cita2..jangan takut melawan senior yg udh punya album dan label..

  44. nurhita manihuruk
    27 Maret 2013 pukul 15:10

    apa!!!!!siapa yg artis..???!!!!
    Ayo ALEX RUDIATH,tetap merampok dan buat KBSM(kami bangga sama kamu) GBU
    buat fans fanatik fatin,klo memang fatin bagus,ngapain takut klo kalian merasa alex itu artis,buktikan!!!hanya itu kata2 yg pantas,gak ada artinya koar2 ga jelas,gak usah takut klo idolanya tersaingi

  45. raihan
    29 Maret 2013 pukul 22:48

    FATIN masa depan penyayi berjilbab indonesia !!

  46. Kaniss
    9 April 2013 pukul 21:46

    Penggemar Fatin emang gathel kbh, ndlogok kabeh….

    • 4 Mei 2013 pukul 11:16

      Taek asu….

  47. shitkia
    11 April 2013 pukul 02:01

    penggemar fatin ababil semua , tukang ngebully orang.
    mendingan si fatin dikeluarin aja di xfactor ..
    lagian suaranya juga sampah & mukanya juga jelek kek babu

    • diy
      25 Mei 2013 pukul 17:44

      ngaca ya yg bilangin fatin keak babu,mngkin yg bilang tueh yg babu.
      bairpun fatin jelek,tpi g jlek” amat qo. loee sirik ya mka ny blang gt.
      Iri tnda tak mampu.

    • lita
      6 Juni 2013 pukul 20:37

      daripada loe babu beneran wkwk…

  48. otet
    17 Mei 2013 pukul 20:13

    lu smua goblok.
    Patin yg harus menang.. Titik

  49. Orang pintar
    26 Mei 2013 pukul 11:52

    Menurut aku yang bagus di antara semuanya itu shena, shena penyanyi yang bagus, cerdas n suaranya buat orang merinding dengerinnya.. Gak ada yang bisa nglahin shena..

Silahkan bergabung untuk diskusi

Email anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan Baris
  • RUMAH DIKONTRAKKAN

    Rumah Dikontrakkan,LT 254M2,LB 225M2,7Kmr,3K Mandi, Garasi, Jl.Kencur No.48, Rt 03/11, Kag…

Menarik Juga »