Soloraya
Senin, 25 Februari 2013 - 01:30 WIB

Belum Kantongi Izin, Pembangunan Best Western Solobaru Dihentikan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pembangunan hotel (Dok/JIBI)

Ilustrasi pembangunan hotel (Dok/JIBI)

SOLOBARU—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo menghentikan proses pembangunan Hotel Best Western di kawasan Solobaru. Hal ini karena izin pembangunan  hotel tersebut belum keluar.

Advertisement

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT), Djoko Poernomo. “Beberapa waktu lalu saya berbicara dengan salah satu pegawai Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan mengatakan kalau izin mendirikan bangunan (IMB) hotel itu [Best Western] belum keluar. Dan DPU sudah menegur bahkan Satpol PP juga menegur dan menghentikan sementara proses pembangunan hotel tersebut,” ungkap Djoko saat dihubungi Solopos.com, Minggu (24/2/2013).

Djoko mengungkapkan, pihak Hotel Best Western harus menyelesaikan perizinan terlebih dahulu baru melakukan proses pembangunan. Dia menambahkan, pengajuan izin tidak bisa dilakukan bersamaan dengan pengajuan izin.

Sementara itu, Ketua RT 001/RW 001, Madegondo, Grogol, Purwoto, mengungkapkan pihaknya tidak mengetahui mengenai pengajuan izin. Dia mengatakan tidak pernah menanyakan hal tersebut kepada pelaksana proyek.

Advertisement

“Kami kira kalau sudah mulai dibangun berarti izin sudah selesai. Selama ini kami hanya membicarakan kesepakatan dengan warga sekitar. Kalau kesepakatan dengan warga sudah selesai dan sudah ada hitam di atas putihnya sejak September tahun lalu,” terang Purwoto, saat ditemui Solopos.com di rumahnya, Minggu.

Selain belum memiliki IMB, Hotel Best Western juga belum mengantongi izin analisis dampak lingkungan. Hal ini karena pelaksanaan pembangunan mulai dilakukan pada Januari lalu dan sidang amdal baru dilakukan Senin (18/2) lalu di Kantor Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sukoharjo.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif