Pilkada
Minggu, 24 Februari 2013 - 09:40 WIB

PILGUB JABAR: Sebelum Nyoblos, Rieke Sungkem Nenek

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rieke Diah Pitaloka (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Rieke Diah Pitaloka (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

DEPOK–Calon Gubernur Jawa Barat, Rieke Diah Pitaloka, akan menggunakan hak pilihnya, Minggu (24/2/2013). Sebelum nyoblos Rieke menyempatkan diri sungkeman dengan sang Nenek untuk memohon Restu.

Advertisement

“Mau sungkeman dulu sama Nenek, minta didoain,” kata Rieke kepada wartawan di rumahnya, Jalan KH Ahmad Dahlan V, Kukusan, Depok, Minggu.

Rieke berjalan kaki menuju rumah sang nenek yang hanya berjarak 10 meter dari rumahnya. Saat memasuki rumah, terlihat nenek Rieke yang bernama Ratu Dewi Katini sudah siap memberikan restu.

Rieka yang mengenakan baju hitam langsung menghampiri dan bersujud seraya berbisik kepada Nenek.

Advertisement

Setelah Rieke, sang suami Donni Gahral juga turut sungkem. Tidak lupa Rieke dan keluarga berdoa bersama sebelum berangkat ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) No 20.

Sepanjang jalan menuju TPS, Rieke menyalami warga, mulai dari tukang roti bakar, ibu-ibu yang sedang belanja di warung, sampai bapak yang sedang mencuci motor.

“Doain ya Pak, biar menang,” ujar Rieke.

Advertisement

Sesampainya di TPS pukul 08.20 WIB, Rieke langsung mengantri dan bersalaman dengan warga. 5 menit menunggu Rieke mendapat giliran memberikan suaranya. Dan blos, kertas suara calon nomer 5 bergambar dirinya dan Teten sudah dicoblos Rieke dengan diiringi senyuman.

“Alhamdulillah sudah menunaikan tugas konstitusi. Mudah-mudahan yang memiliki keyakinan bersama kami makin mantab, yang belum jadi yakin. Dijaga Formulir C1,” ucap Rieke usai nyoblos.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif