Soloraya
Minggu, 24 Februari 2013 - 13:58 WIB

Menderita Asma Akut, Warga Jatisrono Gantung Diri

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI--Warga Kecamatan Jatisrono, Wonogiri, Marjo Wiyono, 70, nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri pada pohon sonokeling tak jauh dari rumahnya, Minggu (24/2/2013).

Advertisement

Warga Lingkungan Mirahan, Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Jatisrono ini diduga melakukan tindakan itu lantaran putus asa menghadapi sakit asma yang selama bertahun-tahun dideritanya.

Kapolsek Jatisrono, AKP Suwono, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Tanti Septiyani, mengungkapkan Marjo ditemukan kali pertama oleh tetangganya, Giyarti, 29, tergantung pada seutas tali yang terikat pada sebatang bambu di antara cabang pohon sonokeling di belakang rumah korban.

“Ditemukan pukul 06.30 WIB tadi, dugaan kami gantung diri dilakukan dini hari,” ungkap Suwono.

Advertisement

Dia menambahkan berdasarkan pemeriksaan tidak ada tanda-tanda tindak kekerasan pada tubuh Marjo sehingga dugaan mengarah ke bunuh diri.

Menurutnya, Marjo melakukan tindakan tersebut dengan memasang sebatang bambu di pohon sonokeling. Lalu, sebuah tali plastik yang diikatkan pada bambu digunakan untuk menjerat lehernya. Saat ditemukan Giyarti, kakek tersebut  dalam keadaan tak bernyawa.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif