Soloraya
Minggu, 24 Februari 2013 - 21:45 WIB

ANGIN RIBUT: 3 Rumah di Kemalang Tertimpa Pohon Roboh

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Septhia Ryanthie)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Septhia Ryanthie)

KLATEN — Dua rumah di Desa Balerante dan satu rumah di Desa Tlogowatu, Kecamatan Kemalang, Klaten, tertimpa pohon tumbang setelah diterjang angin kencang, Minggu (24/2/2013) sore.
Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com menyebutkan, dua rumah di Desa Balerante masing-masing milik Sri Murni, warga Dusun Kali Gompyong dan Sonto Sudarmo, warga Dusun Guwosari. “Rumah Bu Sri Murni rusak pada bagian atap. Genteng, usuk, reng, dan ternitnya rusak parah tertimpa pohon mindi yang berukuran cukup besar. Demikian juga rumah Pak Sonto yang tertipa pohon sengon cukup besar,” ujar Kepala Dusun (Kadus) III Desa Balerante, Sutami, saat dihubungi Solopos.com melalui telepon genggamnya, Minggu malam.

Sementara satu rumah yang tertimpa pohon di Desa Tlogowatu merupakan milik Sinto. Rumah warga Dusun Karanggumuk itu juga tertimpa pohon mindi hingga mengalami kerusakan berat pada bagian atap. “Pohon itu sudah disingkirkan warga. Sementara belum diketahui kerugiannya,” ujar Lagiman, tetangga Sinto kepada Solopos.com.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Ketiga rumah itu tertimpa pohon pada saat yang bersamaan sekitar pukul 15.00 WIB. “Saat itu terjadi hujan sangat lebat disertai angin kencang. Saya sudah melapor kejadian ini kepada Pak Sekdes, mudah-mudahan ada tindak lanjut dari Pak Camat Kemalang,” papar Sutami.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif