Soloraya
Sabtu, 23 Februari 2013 - 07:20 WIB

Hari Ini, Kartu Sintawati Diluncurkan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SRAGEN —  Kartu Siswa Pintar Warga Sukowati (Sintawati) akan diluncurkan Sabtu (23/2/2013) hari ini, bertepatan dengan peresmian kantor Kecamatan Ngrampal. Peluncuranan akan ditandai dengan pemberian kartu secara simbolis oleh Dirjen Pembangunan Daerah, Kemendagri, Muhammad Marwan, kepada beberapa penerima Sintawati.

Kepala Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK) Sragen, Suyadi, menerangkan jumlah kartu Sintawati yang sudah dicetak meliputi 57.294 Sintawati Melati dan 3.797 Sintawati Menur. Khusus Sintawati Melati, sudah didistribusikan hingga ke kecamatan.

Advertisement

“Harapannya dari kecamatan segera bergerak mendistribusikan ke desa, lalu dari desa ada yang menyerahkan ke penerima,” jelasnya saat dihubungi Solopos.com, Jumat (22/2/2013).

Meski sudah dicetak, terangnya, Sintawati Menur belum didistribusikan karena kendala waktu. Sementara Sintawati Kenanga belum dicetak. Nantinya, setiap siswa asal Sragen yang belum mendapatkan kartu Sintawati Melati dan Menur, akan mendapatkan Sintawati Kenanga.

“Jadi siswa tidak perlu aktif mengajukan data untuk membuat Sintawati Kenanga,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif