Umum
Sabtu, 23 Februari 2013 - 20:42 WIB

Hamilton Pesimistis Rebut Gelar Juara Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, pesimistis mampu merebut juara dunia Formula One (F-1) 2013. Hamilton merendah dirinya belum mampu disejajarkan dengan dua pesaingnya, Sebastian Vettel dari Red Bull dan Fernando Alonso dari Ferrari. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, pesimistis mampu merebut juara dunia Formula One (F-1) 2013. Hamilton merendah dirinya belum mampu disejajarkan dengan dua pesaingnya, Sebastian Vettel dari Red Bull dan Fernando Alonso dari Ferrari. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

BARCELONA—Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, tak merasa dirinya pantas difavoritkan sebagai salah satu kandidat juara dunia Formula One (F1) musim 2013 mendatang.

Advertisement

Banyak pihak yang menilai kepindahan Hamilton dari McLaren ke Mercedes akan membuat sang pembalap dan tim barunya itu tampil lebih bagus dibanding musim lalu. Namun, pembalap Inggris sangat yakin jika prediksi dari para rival tersebut adalah salah. Meski begitu, Hamilton menegaskan itu bukan berarti dirinya tidak punya peluang sama sekali untuk menang di musim depan.

“Bukan berarti itu [menjadi juara dunia di musim 2013] mustahil, namun saya pikir orang-orang terlalu berlebihan membicarakan kami saat ini,” jelas Hamilton, dilansir Autosport, Sabtu (23/2/2013) WIB.

“[Sebastian] Vettel dan mungkin Fernando [Alonso] mengatakan jika saya akan menjadi pesaing untuk perebutan juara dunia. Namun untuk saat ini, saya benar-benar tidak yakin itu akan terjadi,” sambungnya.

Advertisement

Prediksi para pesaing yang menempatkan Hamilton sebagai kandidat juara dunia F1 musim depan sepertinya tidak sepenuhnya berlebihan jika menengok hasil tes pramusim di Barcelona, sepekan ini. Pembalap berusia 28 tahun tersebut tampil meyakinkan dan memenangi hari terakhir yang diwarnai hujan, Jumat (22/2/2013) waktu setempat.

Hamilton yang menggunakan ban tipe medium menjadi yang tercepat dengan mencatatkan waktu satu menit 23,282 detik alias unggul 0,351 detik di atas mantan satu timnya di McLaren, Jenson Button yang berdiri di peringkat kedua. Sedangkan peringkat ketiga diduduki Jean-Eric Vergne asal Toro Rosso.

Kendati demikian, Hamilton merasa tim barunya saat ini, Mercedes, belum sepenuhnya siap untuk tampil bersaing memperebutakan gelar juara dunia F1 musim 2013. Toh, tes pramusim belum sepenuhnya menjamin mereka bisa bersaing dengan Red Bull dan Ferrari yang berada di peringkat atas musim lalu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif