Soloraya
Sabtu, 23 Februari 2013 - 16:17 WIB

CFD SUKOHARJO: Sepi Peminat, Ujicoba Jalan Terus

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO — Pemkab Sukoharjo tetap melakukan ujicoba program car free day (CFD) di Jalan Veteran, Sukoharjo, Minggu (24/2/2013). Pemkab belum membuat panggung yang menyebar di sepanjang jalan barat proliman hingga simpang empat Carikan, Sukoharjo.

Pemkab memberi keleluasan bagi masyarakat Kota Makmur untuk memanfaatkan jalur tersebut untuk berkreasi dan menuangkan aktifitasnya. Ujicoba terus akan dilakukan sebelum launching oleh Bupati Sukoharjo, H Wardoyo Wijaya.

Advertisement

Saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (23/2/2014), Kepala Dishubinfokom Bambang SW menegaskan, persimpangan jalan menuju Jalan Veteran tetap dijaga oleh petugas lintas sektoral. Ditegaskannya, jalan tersebut akan ditutup sejak pukul 06.00 WIB hingga jam 09.00 WIB. Pihaknya juga berjanji akan terus melakukan sosialisasi sehingga aktifitas CFD semakin bervariasi.

“Ujicoba (CFD) tetap dilakukan besok. Kami belum ada pembenahan seperti pembuatan panggung yang menyebar di sepanjang jalan karena selama sepekan terakhir ada kegiatan kunjungan kerja. Mudah-mudahan instansi lain sudah menyiapkan acara sehingga sepanjang Jalan Veteran semarak kegiatan masyarakat.”

Koordinator LSM Jaringan Ekonomi Masyarakat Pendidikan Politik dan Lingkungan (Jemppol) Sukoharjo, Wahyu Sony PH berharap, pemkab gencar melakukan sosialisasi sehingga progran ruang terbuka bagi masyarakat bisa dimanfaatkan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif