News
Sabtu, 23 Februari 2013 - 16:39 WIB

ANGGOTA DEWAN MUNDUR: KNPI Jateng Dukung Novita Mundur dari DPRD Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Novita Wijayanti (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Novita Wijayanti (JIBI/SOLOPOS/Dok)

SEMARANG —  DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jateng, mendukung langkah pengunduran diri Novita Wijayanti sebagai anggota DPRD Jateng.

Advertisement

“Kami mendukung keputusan Ketua Umum DPD KNPI Jateng, Novita Wijayanti yang mundur dari legislatif,” kata Wakil Sekretaris DPD KNPI Jateng, M Rikza Chamami kepada wartawan di Semarang, Sabtu (23/2/2013).

Jajaran KNPI Jateng, lanjut dia, telah melakukan koordinasi serta akan mengikuti dan mendukung ke mana arah pilihan yang akan diambil Novita. Menurut dia, pilihan untuk mundur dari legislator di DPRD Jateng semata-mata berkonsentrasi membesarkan organisasi kepemudaan dan melanjutkan bisnis.

”Saya kira tidak ada kaitannya dengan sakit hati atau kecewa dengan dinamika yang berkembang di internal PDIP,” tandasnya.

Advertisement

Seperti diketahui Novita secara resmi telah mengajukan pengunduran diri sebagai anggota Fraksi PDIP DPRD Jateng pada 21 Februari 2013. Pengunduran diri diduga, karena kecewa dengan sikap DPD PDIP yang melengserkan dari posisi Ketua Komisi C DPRD Jateng, menjadi anggota Dewan biasa. Sosok Novita, menurut Rikza merupakan tokoh pemuda yang memiliki prinsip dan mempunyai karakter yang tegas.

“Novita juga pekerja keras, low profile, ramah, berani dan kreatif,” ujarnya.

Setelah mundur dari FPDIP DPRD Jateng, Novita diketahui telah bergabung dengan Partai Gerindra.

Advertisement

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindera Jateng, Abdul Wachid,  mengataan Novita telah memiliki kartu tanda anggota (KTA) Partai Gerindra dan mendaftar sebagai caleg DPR RI.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif