News
Sabtu, 23 Februari 2013 - 15:34 WIB

ANAS TERSANGKA: DPP Demokrat Sambut Baik Keputusan Anas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Dewan Pimpinan Pusat Demokrat menilai pengunduran diri Anas Urbaningrum dari ketua umum langkah yang tepat. Ketua Bidang Komunikasi Publik DPP Demokrat Andi Nurpati menilai sikap itu seusai komitmen dan aturan dasar partai. Jajarannya juga mengapresiasi sikap gentleman itu. Meski demikian, partai belum mengagendakan konferensi luar biasa.

“Yang pasti kewenangan saat ini di majelis tinggi,” jelasnya di Jakarta, Sabtu (23/2/2013).

Advertisement

Sementara saat pidato pengunduran diri di DPP Demokrat, Anas menyinggung ke depannya partai berlambang mercy itu memiliki tantangan membuktikan sebagai lembaga politik dan santun.

Soal pernyataan itu, Andi menilai proses dan mekanisme pergantian sesuai anggaran dasar harus berjalan. “Ini tahapan awal atau episode yang harus dialami [Demokrat] itu perspektif beliau. Bagi kami sikap Anas sudah tepat,” tambahnya.

Disinggung apakah pernyataan Anas itu bentuk dari tantangan, Andi enggan berspekulasi. “Hal itu tidak perlu diterjemahkan lebih jauh,” tegasnya.

Advertisement

Anas menegaskan dirinya tidak marah dan benci terhadap yang dilakukan orang lain terhadapnya. Bahkan, status tersangka yang disandangnya dinilai permulaan dari babak baru.

“Masih banyak halaman berikutnya yang akan dibuka bersama, saya sekali lagi dalam kondisi bagaimanapun akan berikhtiar untuk memberikan sesuatu yang berharga bagi masa depan demokrasi,” tegas Anas.

Simak selengkapnya: http://digital.solopos.com/file/23022013/

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif