Soloraya
Jumat, 22 Februari 2013 - 12:43 WIB

Raskin Tak Layak Konsumsi, Bupati Wonogiri akan Layangkan Surat ke Bulog

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi distribusi raskin. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRIBupati Wonogiri, Danar Rahmanto akan melayangkan surat ke Bulog Sub Divre III Surakarta. Surat tersebut berisi teguran terkait beras untuk warga miskin (raskin) yang tak layak konsumsi.

Advertisement

“Kami akan melayangkan surat teguran ke Bulog Sub Divre III Surakarta. Selain itu, kami juga menurunkan tim untuk mengecek ke lapangan,” katanya saat ditemui wartawan di Pendapa Rumah Dinas Bupati, Jumat (22/2/2013).

Tim tersebut terdiri atas bagian perekonomian, bagian kesejahteraan rakyat dan ketahanan pangan. Ia menambahkan beras yang sudah turun ke masyarakat yang tidak layak konsumsi harus ditukar dengan beras yang baru.

Ketua DPRD Wonogiri, Wawan Setya Nugraha, menyatakan hal serupa. Beras tersebut harus segera ditukar dengan beras yang layak konsumsi.

Advertisement

“Beras itu merupakan bantuan untuk warga miskin. Mereka juga berhak mendapatkan bahan pangan yang layak,” katanya saat ditemui wartawan di lokasi yang sama.

Ia juga mengimbau Pemkab untuk membentuk tim dan mengecek kualitas raskin di lapangan. Menurut Wawan, pihak bulog juga harus mengecek kondisi beras secara rutin agar hal itu tidak terulang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif