Soloraya
Kamis, 21 Februari 2013 - 12:22 WIB

HAMA WERENG: Petani Selogiri Lakukan Penyemprotan

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi menyemprot padi dengan insektisida. (Farid Syafrodhi/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi petani menyemprot padi dengan insektisida. (Farid Syafrodhi/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI--Petani di wilayah Kecamatan Selogiri, Wonogiri melakukan penyemprotan insektisida secara massal, Kamis (21/2). Kegiatan itu untuk mengendalikan penyebaran hama wereng cokelat di wilayah tersebut.

Advertisement

Seorang petani di Desa Pule, Kecamatan Selogiri, Jumadi, 50,  mengatakan penyemprotan insektisida dilakukan hingga Sabtu (23/2/2013).

“Insektisida ini bantuan dari Pemkab. Ini salah satu upaya untuk pengendalian penyebaran hama wereng. Hari ini [Kamis], petani melakukan penyemprotan secara massal,” katanya saat ditemui Solopos.com, di desa setempat.

Terpisah, Kasi Organisme Pengendali Tanaman Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortiluktura (Dispertan TPH), Sunar, mewakili Kepala Dinas, Guruh Santoso, mengatakan keadaan itu masih dalam taraf aman.

Advertisement

“Dari pantauan kami, baru ada dua hingga empat ekor wereng di setiap rumpun. Sementara ini tidak mempengaruhi produksi asal populasinya tidak semakin brrtambah dan bisa dikendalikan dengan insektisida,” katanya saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya,  Kamis (21/2/2013).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif