Soloraya
Rabu, 20 Februari 2013 - 19:23 WIB

THONTOWI MUNDUR: DPW PAN Jateng Restui Thontowi Mundur

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BOYOLALI —  Penggantian antarwaktu (PAW) Thontowi Jauhari yang mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Boyolali, diakui telah mendapatkan restu dari DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jateng.

Hal itu dikemukakan Sekretaris DPD PAN Boyolali, Turisti Hindriya, ketika ditemui wartawan di kantornya, Rabu (20/2/2013). Dijelaskan Turisti yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Boyolali itu, surat PAW telah dilayangkan kepada Pimpinan Dewan setempat berikut berkas persyaratan yang harus dipenuhi Sarbini, selaku pengganti Thontowi.

Advertisement

“Pak Sekwan [Sekretaris DPRD Boyolali] baru saja laporan, syarat-syarat sudah lengkap. Tinggal persetujuan DPW [DPW PAN Jateng] yang sekarang sedang dalam proses,” terangnya.

Terkait persetujuan DPW PAN Jateng tersebut, Turisti mengatakan sebenarnya tidak ada aturan yang mengharuskan adanya rekomendasi atau persetujuan dari DPW tersebut. Namun pihaknya tetap akan memenuhi persyaratan tersebut.

“Surat pengunduran diri Pak Thowi kan juga ditembuskan kepada DPW, jadi DPW sudah mengetahuinya dan tidak ada masalah. Dari DPW sendiri sudah ada persetujuan dari ketua dan sekretaris. Memang baru secara lisan, tapi untuk surat resminya saya yakin pekan ini selesai sehingga bisa disertakan dalam persyaratan PAW tersebut,” katanya.

Advertisement

Turisti memperkirakan proses PAW tersebut hanya akan memakan waktu sekitar sebulan.

“Karena terkait PAW itu dalam aturannya sudah ada, termasuk batas waktunya. Setelah berkas lengkap tinggal verifikasi ke KPU [Komisi Pemilihan Umum], lalu kami kirim ke Gubernur Jateng melalui Bupati,” imbuh dia.

Ditemui terpisah, Sarbini membenarkan pihaknya sudah memenuhi berbagai persyaratan terkait PAW tersebut.

Advertisement

“Sudah saya lengkapi berkas persyaratannya dan saya serahkan kepada pengurus DPD untuk diajukan ke DPRD. Tinggal menunggu prosesnya saja,” kata Sarbini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif