Rabu, 20 Februari 2013 06:17 WIB Bony Eko Wicaksono/JIBI/SOLOPOS Karanganyar Share :

PILKADES KARANGANYAR
Hari Ini, Calon Kades Sampaikan Visi dan Misi

KARANGANYAR–Sebanyak 209 calon kepala desa (kades) di Karanganyar bakal menyampaikan visi dan misi, Rabu (20/2/2013).

Sementara persiapan penyelenggaraan pemilihan kepala desa (Pilkades) tahap II mencapai 80 persen.

Kabag Pemerintahan Desa dan Kelurahan Setda Karanganyar, Sunarno, mengatakan para calon kades tersebut bakal menyampai program kerja kepada warganya secara terbuka. Penyampaian visi dan misi dilakukan mulai pagi hingga sore hari sehingga warga dapat memilih calon kades yang sesuai dengan hati nuraninya.

“Setelah pengumuman penetapan calon kades, mereka langsung menyampaikan visi dan misinya kepada masyarakat,” ujarnya saat ditemui wartawan, Selasa (19/2/2013).

Pihaknya mengerahkan tim monitoring untuk mengawasi pelaksanaan Pilkades di seluruh kecamatan. Tim tersebut dibagi empat kelompok yang mobil di setiap desa untuk memantau pelaksanaan Pilkades.  Soal logistik pemungutan suara, Sunarno menjelaskan pihaknya meminjam bilik dan kotak suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar. Selain itu, beberapa desa yang berinisiatif menyediakan bilik dan kotak suara sendiri.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengamankan pelaksanaan pemungutan suara di setiap desa. Petugas bakal dibantu anggota perlindungan masyarakat (Linmas) yang disiagakan selama pemungutan suara. Rencananya, para kades terpilih bakal dilantik pada 21 Maret 2013.

lowongan kerja
lowongan kerja SD IST AL ALBANI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Ketahanan Psikologis Mencegah Pelajar Bunuh Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/6/2017). Esai ini ditulis Ahmad Saifuddin, dosen di Institut Agama Islam Negeri Surakarta dan Sekretaris Lakpesdam PCNU Kabupaten Klaten. Alamat e-mail penulis adalah ahmad_saifuddin48@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Pada Sabtu (3/6/2017) saya terkejut ketika membaca Harian…