Rabu, 20 Februari 2013 06:17 WIB Bony Eko Wicaksono/JIBI/SOLOPOS Karanganyar Share :

PILKADES KARANGANYAR
Hari Ini, Calon Kades Sampaikan Visi dan Misi

KARANGANYAR–Sebanyak 209 calon kepala desa (kades) di Karanganyar bakal menyampaikan visi dan misi, Rabu (20/2/2013).

Sementara persiapan penyelenggaraan pemilihan kepala desa (Pilkades) tahap II mencapai 80 persen.

Kabag Pemerintahan Desa dan Kelurahan Setda Karanganyar, Sunarno, mengatakan para calon kades tersebut bakal menyampai program kerja kepada warganya secara terbuka. Penyampaian visi dan misi dilakukan mulai pagi hingga sore hari sehingga warga dapat memilih calon kades yang sesuai dengan hati nuraninya.

“Setelah pengumuman penetapan calon kades, mereka langsung menyampaikan visi dan misinya kepada masyarakat,” ujarnya saat ditemui wartawan, Selasa (19/2/2013).

Pihaknya mengerahkan tim monitoring untuk mengawasi pelaksanaan Pilkades di seluruh kecamatan. Tim tersebut dibagi empat kelompok yang mobil di setiap desa untuk memantau pelaksanaan Pilkades.  Soal logistik pemungutan suara, Sunarno menjelaskan pihaknya meminjam bilik dan kotak suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar. Selain itu, beberapa desa yang berinisiatif menyediakan bilik dan kotak suara sendiri.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengamankan pelaksanaan pemungutan suara di setiap desa. Petugas bakal dibantu anggota perlindungan masyarakat (Linmas) yang disiagakan selama pemungutan suara. Rencananya, para kades terpilih bakal dilantik pada 21 Maret 2013.

lowongan kerja
lowongan kerja PT.GIM, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Iklan Baris
  • Lowongan Administrasi

    LANGSUNG Kerja!!!! AKUR OPTIK BantuL dengan 13 Cab Membutuhkan Adminitrasi : – Berpengalaman Dalam Bidan…

Leave a Reply



1

Kolom

GAGASAN
Investasi Hijau di Soloraya

Gagasan Solopos, Rabu (1/2/2017) I Gusti Putu Diva Awatara. Pengajar Program Magister Manajemen STIE AUB Solo. Beralamat email di gruppe_cemara@yahoo.co.id Solopos.com, SOLO — Kunjungan Bupati Sukoharjo dan Bupati Karanganyar terkait pembelajaran pengelolaan sampah di Amerika Serikat pada akhir Desember 2016 lalu…