Jerry Buss-Newsday.com
Selasa, 19 Februari 2013 09:47 WIB Jumali/JIBI/Harian Jogja Sport Share :

Bos Lakers Meninggal Dunia

Jerry Buss-Newsday.com

 

LOS ANGELES-Pemilik klub basket LA Lakers, Jerry Buss meninggal dunia, Senin (18/2/2013) waktu setempat. Pria berusia 80 tahun itu meninggal di Cedars-Sinai Medical Center setelah berjuang melawan penyakit kanker yang menggerogoti tubuhnya dalam setahun terakhir.

Seperti dilansir dari latimes.com, Buss telah membeli Lakers pada tahun 1979. Dirinya juga menyulap tim tersebut menjadi klub yang top di NBA.

Penggemar akan mengingat jika Buss telah membawa Lakers pada kesuksesan yang luar biasa. Torehan trofi NBA yang didapat Lakers selama dimiliki Buss adalah 10 buah yang terakhir didapat tahun 2010.

Tidak hanya sampai disitu, Buss juga mendatangkan orang-orang seperti Kareem Abdul-Jabbar, Magic Johnson, Kobe Bryant, Shaquille O’Neal dan Dwight Howard. Dia juga mendatangkan pelatih top seperti Pat Riley dan Phil Jackson.

“Saya benar-benar mencoba untuk menciptakan images mengenai Lakers, sebuah identitas yang berbeda,” kata Bus, suatu kali.

“Saya pikir kami telah berhasil. Maksudku, Lakers seperti Hollywood,” sambungnya.

Jerry Buss Hatten lahir di Salt Lake City, 27 Januari 1933 lalu. Orang tuanya, Lydus dan Jessie Buss, bercerai ketika ia masih bayi.

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…