Pilkada
Senin, 18 Februari 2013 - 17:04 WIB

PILGUB JAWA TENGAH: Demokrat Desak Rekomendasi Bibit Segera Turun

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEMARANG — DPD Partai Demokrat (PD) Jateng, sudah tidak sabar dengan Majelis Tinggi PD yang belum juga menurunkan rekomendasi nama bakal cagub yang akan diusung pada Pilgub Jateng 2013.

Untuk itu, Ketua DPD PD Jateng, Sukawi Sutarip mengirimkan surat kepada Majelis Tinggi (MT) PD mendesak supaya segera menurunkan rekomendasi kepada incumbent atau patahana Bibit Waluyo.

Advertisement

”Kami telah mengirimkan surat resmi bernomor 11/DPD.PD/II/2013 tertanggal 16 Februari 2013,” kata Sekretaris DPD PD Jateng, Dani Sriyanto di Semarang, Senin (18/2/2013).

Surat yang ditandangai ketua dan sekretaris DPD PD Jateng itu, lanjut dia, telah disampaikan kepada Sekretaris Majelis Tinggi, Jero Wacik di sela-sela Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PD di Jakarta, Minggu (16/2/2013).

”Karena PD bisa mengusung calon sendiri, sehingga supaya segera diterbitkan rekomendasi bagi Pak Bibit sebagai cagub pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013,” ungkapnya.

Advertisement

Tentang pasangan calon wakil gubernur (cawagub), dia menyerahkan sepenuhnya kepada cagub Bibit Waluyo. Hanya saja, imbuh Dani, PD mempunyai nama bakal cawagub dari unsur kader internal dan dari luar eksternal.

Dari internal antara lain, Wakil Ketua DPD PD Jateng Yoyok Sukawi, Wakil Ketua DPRD Jateng Bambang Priyoko, anggota Komisi A DPRD Jateng, Atyoso Muchtar, Bupati Rembang M Salim, dan anggota DPR RI Sudewo.  Sedang cawagub dari eksternal antara lain, Sekda Pemprov Jateng (birokrat) Hadi Prabowo, Ketua Umum PGRI Sulistyo (profesional), dan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jateng, Kukrit Suryo Wicaksono (pengusaha).

”Tiga cawagub dari eksternal ini untuk menghormati koalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Golkar atau partai lain yang kemungkinan bergabung,” bebernya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif