Sport
Minggu, 17 Februari 2013 - 17:08 WIB

NBA: Terrence Ross Raja Baru Slam dunk

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rookie Toronto Raptors, Terrence Ross, melompati seorang bocah untuk melakukan slam dunk yang membawanya menjuarai Slam Dunk Contest pada rangkaian All Star di Houston, Minggu (17/2/2013) pagi WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

HOUSTONRookie Toronto Raptors, Terrence Ross, menjadi raja baru slam dunk NBA. Ross tampil sebagai jawara setelah menjadi juara baru NBA Slam dunk Contest 2013 dalam rangkaian acara All-Star yang berlangsung di Houston, Minggu (17/2/2013) pagi WIB.

Advertisement

Ross merebut juara setelah mengalahkan juara bertahan, Jeremy Evans.  Dalam acara yang ditayangkan langsung oleh stasiun televisi MNC Sports 2 itu, Ross melakukan slam dunk dengan melompati seorang bocah. Aksinya cukup berbahaya karena sebelum memasukkan bola, Ross lebih dulu melewatkan bola melalui kedua kakinya dan melakukan slam dunk dengan satu tangan.

“Ini adalah acara favoritku untuk ditonton, sejak masih kecil,” ujar Ross kepada wartawan dilansir Reuters. “Namun untuk memenanginya, saya tak pernah memikirkan. Ini sangat luar biasa. Ini sangat menyenangkan,” imbuhnya.

Pada mulanya, Evans sempat memukau seluruh penonton dengan aksi slam dunk-nya yang melompati sebuah papan bertutup kain hitam. Ia melompati papan untuk melakukan slam dunk dengan tangan kirinya.

Advertisement

Setelah sukses melakukan slam dunk, Evans menarik kain hitam di papan yang ternyata bergambar dirinya sedang melakukan slam dunk. Pebasket Utah Jazz ini kemudian membubuhkan tanda tangan pada gambar tersebut.

Namun, aksi Evans ini ternyata kalah memukau dengan slam dunk Ross. Ross menang setelah 58 persen voting memilihnya.

Selain Ross dan Evans, Slam dunk Contest juga diikuti Kenneth Faried (Denver Nuggets), Eric Bledsoe (LA Clippers), yang mewakili tim West dan James White (New York Knicks) serta juara Slam dunk 2007, Gerald Green (Indiana Pacers), yang memperkuat kubu East.

Advertisement

Pada babak pertama, penilaian dilakukan oleh para juri yang beranggotakan pebasket legendaris, seperti Hakeem Olajuwon, Clyde Drexler, Dikembe Mutombo, Rudy Tomjanovic dan mantan pebasket NBA, Yao Ming.

Selain kontes Slam dunk, rangkain acara All Star juga diisi dengan kontes lainnya. Seperti kontes tembakan tiga angka atau three-poin contest yang dimenangkan point guard Cleveland Cavaliers, Kyrie Irving, dengan mengalahkan pemain San Antonio Spurs, Matt ‘Red Mamba’ Bonner.

Sedang acara shooting stars contest dimenangkan bintang Miami Heat, Chris Bosh, yang satu grup dengan bintang WNBA, Swin Cash, dan mantan pebasket, Dominique Wilkins. Ketiga pemain yang mewakili Wilayah East tersebut memenangi shooting stars contest dengan mengalahkan kubu Wilayah Barat milik grup Russell Westbrooks (Oklahoma City Thunder) yang beranggotakan Maya Moore dan mantan pebasket Rockets Robert Horry.

Sementara di kategori Skills Competition, rookie Portland Trailblazer, Damian Lillard, juga memberi kejutan. Lillard tampil sebagai juara setelah mengalahkan guard Philadelpia 76ers, Jrue Holiday, di babak final.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif