Sport
Sabtu, 16 Februari 2013 - 18:38 WIB

ISL 2013 :PERSIJA Vs AREMA - Arema Pecundangi Persija 2-1

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi Liga Super Indonesia. dokJIBI/SOLOPOS

JAKARTA – Arema  Cronous Indonesia sukses meraih poin penuh dalam lawatannya ke markas Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (16/2/2013) sore WIB. Singo Edan, julukan Arema, menang tipis atas Persija dengan skor 2-1

Advertisement

Hasil ini merupakan kemenangan tandang yang diraih Arema pada kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2013. Selain itu, tambahan tiga poin juga membuat skuat besutan Rahmad Darmawan menggusur posisi Mitra Kukar di puncak klasemen sementara.

Arema mengantongi poin 15, sama dengan Mitra, namun lebih unggul dalam selisih gol.

Advertisement

Arema mengantongi poin 15, sama dengan Mitra, namun lebih unggul dalam selisih gol.

Menghadapi Persija di markasnya, Arema sempat tertinggal lebih dulu melalui gol cepat yang dicetak Pedro Javier di menit ketiga. Gol tercipta setelah kiper Arema, Kurnia Meiga melakukan kesalahan dengan gagal mengamankan bola dengan baik yang langsung diserobot Rahmat Afandi, sebelum mengirimkannya kepada Pedro.

Namun, Arema tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Selang tujuh menit, Arema membalas ketertinggalan setelah umpan silang Hasyim Kipuw kurang diantisipasi dengan baik oleh kiper Galih Sudaryono sehingga bola langsung diserobot Keith Kayamba.

Advertisement

Pada menit ke-35, skor kembali berubah. Namun kali ini menjadi keuntungan bagi tim tamu setelah Beto Goncalves menjebol gawang Persija setelah memanfaatkan umpan Kipuw.

Keunggulan 2-1 bagi Arema ini menutup babak pertama.

Selepas jeda, Persija langsung tancap gas. Beberapa peluang pun diciptakan Macan Kemayoran, julukan Persija.

Advertisement

Melihat hal ini Arema tak tinggal diam. Skuat Singo Edan pelan-pelan mulai keluar dari tekanan untuk melancarkan serangan.

Namun, hingga peluit panjang ditiup wasit, tanda berakhirnya pertandingan kedudukan tak berubah. Arema pun bisa pulang dengan kepala tegak setelah meraih kemenangan di kandang lawan.

Di sisi lain, tuan rumah kembali merana. Setelah pada laga sebelumnya hanya mampu bermain seri 2-2 dengan Gresik United, kini Macan Kemayoran justru meraih hasil menyedihkan.

Advertisement

Hal ini pun membuat Persija tak kunjung beranjak dari papan bawah. Persija di posisi 17 atau kedua dari juru kunci, dengan torehan poin lima.

Susunan Pemain

Persija: Galih, Ismed, Fabiano (C), Syahrijal, Aliansyah, Amarzuki, Jarot, Robertino, Park Kyeong Min, R.Afandi, Pedro Javier

Arema: Meiga, Kipuw, Igbonefo, Munhar, Gathuessi, Egi, Hendro, Dendi, Kayamba, Beto, Gonzales

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif