Entertainment
Jumat, 15 Februari 2013 - 22:53 WIB

X FACTOR INDONESIA: Bawakan Diamond, Fatin Beri Kejutan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peserta X Factor, Fatin Shidqia Lubis (rcti.tv)

Peserta X Factor, Fatin Shidqia Lubis (rcti.tv)

SOLOX Factor Indonesia, Jumat (15/2/2013) malam memasuki tahap show case. Di sesi penampilan kelompok wanita usia di bawah usia 26 tahun yang dimentori Rossa, Yohana, Fatin dan Shena mulus menuai pujian dewan juri.

Advertisement

Menyanyikan lagu Cakra Khan, Harus Terpisah, Yohana dinilai mempunyia power suara yang kuat oleh Anggun C Sasmi. Penampilan Fatin Shidqia Lubis mengejutkan dewan juri dan pemirsa RCTI.

Mengenakan busana muslim modis ala Timur Tengah, Fatin menyanyikan lagu Diamond yang dipopulerkan oleh Rihanna. Rossa selaku mentor mengaku kaget dan terkejut saat Fatin berjalan ke arah penonton sambil bernyanyi dan bergaya.

Advertisement

Mengenakan busana muslim modis ala Timur Tengah, Fatin menyanyikan lagu Diamond yang dipopulerkan oleh Rihanna. Rossa selaku mentor mengaku kaget dan terkejut saat Fatin berjalan ke arah penonton sambil bernyanyi dan bergaya.

Demikian pula dengan Ahmad Dhani. “Suara kamu itu khas, Ahmad Dhani itu suka banget sama suara kamu,” katanya.

Anggun menilai suara Fatin punya karakter yang khas. Sebelumnya diberitakan Sejumlah pendukung  menanyakan lagu apa yang hendak dibawakan oleh Fatin.

Advertisement

Pertanyaan ini selain ditujukan ke Fatin juga diberikan ke pacarnya yang bernama Yudha Trinugraha di media sosial, twitter. Sambi bercanda, cowok yang mempunyai followers hingga 3461 orang ini menulis Fatin akan membawakan lagu dangdut yang berjudul Goyang Dombret.

Berdasar laporan laman xfactorindonesia.com, Fatin menjadi terkenal di Indonesia juga di mancanegara berkat penampilannya di babak audisi dan Boot Camp.

Dalam tiga pekan, video Fatin di youtube ditonton lebih dari 4 juta orang. Berbagai pujian pun tak hanya datang dari penikmat musik lokal, namun juga mancanegara.Video Fatin saat babak audisi yang diupload oleh Wizardianx pada tiga pekan lalu, telah disaksikan oleh 1.592.377 orang. Sedangkan video yang diunggah Timoelido disaksikan hingga 791.700 orang.

Advertisement

Sementara dari akun resmi milik XfactorindonesiaFM, video Fatin saat membawakan lagu Pumped up kicks disaksikan setidaknya oleh 582.837 orang.

Selanjutnya, video yang menggabungkan Fatin dan Bruno Mars saat membawakan Grenade, yang diunggah akun Skak Ster dilihat 541.769 penikmat suara Fatin.

Angka-angka itu menunjukkan betapa Fatin masih menjadi ikon acara ini. Terlepas bahwa semua itu terjadi berkat tim promosi dan marketing acara itu, tetap saja Fatin telah muncul sebagai fenomena dalam ajang pemilihan penyanyi instan ini.

Advertisement

Berikut beberapa kicauan dukungan terhadap Fatin di twitter:

uday ?@yudhatrinugraha: Goyang dombret loh RT @Nhay_Nuraga: @yudhatrinugraha kak, nnti malam @fatinsl mau nyanyi lgu apa??

Rossa Roslaina ?@mynameisrossa: Aamiin RT @gugunYNWA_: Pengen liat penampilannya @fatinsl setelah d mentoorin teh @mynameisrossa hasilnya mudahh2an lebih bagus yahh teh

R.Renaldybukamo,ST ?@RRenaldybukamo: ntar malam batalin planning dan nonton @fatinsl ( @fshidqia ) di X-Factor.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif