Star-jogja-fm
Jumat, 15 Februari 2013 - 13:22 WIB

Taman Budaya Yogyakarta Gelar Seni Pertunjukan Sepanjang Tahun 2013

Redaksi Solopos.com  /  Deni Purwonugroho  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Taman Budaya Yogyakarta (TBY) kembali akan menggelar ajang yang sudah berlangsung tiga tahun, yakni Gelar Seni Pertunjukan Sepanjang Tahun.Program ini ,menurut Kepala TBY, Drs. Sukisno, MSn.merupakan wahana untuk menumbuhkan apresiasi pada masyarakat khususnya pecinta seni tradisi. Keberadaan Taman Budaya di pusat kota adalah strategis untukmemberikan nuansa budaya di tengah arus perkembangan zaman saat ini.Tahun ini program unggulan TBY ini memasuki tahun ke 4,pelenggaraannya.

Sementara itu Ketua Panitya, Sri Eka Kusumaningayu, menyebutkan kegiatan ini bakal dilaksanakan segara regular tiap bulan diminggu ke-3. Kegiatan akan dimulai besok Minggu (17/3) mulai jam 10.30 WIB hingga 17.00 WIB.Kesenian yang bakal ditampilkan tarian anak-anak (Sanggar KembangSore), Karawitan dari SMKI, Reog Dhodog dari Bantul, dan Kesenian Angguk dari Kulonprogo.Setiap bulan ada 4 Grup kesenian yang tampil, jadi total ada 48grup kesenian bakal memeriahkan acara Gelar Seni di TBY nanti.

Advertisement

Acara yang digelar untuk umum dan gratis ini, ditujukan untukmengenalkan kesenian tradisi kepada masyarakat secara luas. Dengan
upaya pengenalan kesenian tradisi ini, diharapkan masyarakat tumbuh kepeduliannya terhadap nasib kesenian yang saat ini mulai tersisihkanakibat gencarnya tayangan TV.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif