Jogja
Jumat, 15 Februari 2013 - 15:33 WIB

Pungut Sampah, MTsN 1 Jogja Bakal Hijaukan Sleman

Redaksi Solopos.com  /  Esdras Ginting  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

SLEMAN—MTsN 1 Jogja akan menggelar puncak acara Go Grenschool 2013 pada Minggu (24/2/2013) di Halaman MTsN 1 Jogja. Dalam acara in I, rencananya akan diadakan acara pungut sampah antara guru, siswa, komite dan orangtua bersama masyarakat di sekitar lingkungan sekolah.

Advertisement

Koordinator Secercah Harapan Indonesia (Shind), Marlan Sriyono mengatakan kerja bakti massal memungut sampah dan aksi penanaman pohon. Hal ini dikatakan Marlan saat menggelar audiensi dengan Bupati Sleman, Sri Purnomo yang diwakili Kepala Kantor Lingkungan Hidup Epiphana Kristiyani, di Ruang Rapat Bupati, Jumat (15/2/2013).

“Kegiatan pungut sampah ini akan diadakan di beberapa sekolah di Kabupaten Sleman. Jadi tidak fokus hanya di MTsN 1 Jogja saja. Untuk gerakan menuju Kabupaten Sleman hijau, bersih dan ramah lingkungan,” jelas Marlan.

Marlan mengungkapkan, nanti sekitar 1.500 orang akan memulai memungut sampah mulai dari Halamaan MTsN 1 Jogja dengan berjalan sesuai rute. Rutenya ini akan melewati sekolah-sekolah lain.

Advertisement

“Kami juga mampir untuk menanam bibit pohon di beberapa lokasi yang sudah ditentukan. Yang jelas program ini diharapkan benar-benar bisa membuat hijau Kabupaten Sleman,” jelas Marlan.

Sementara itu Kepala KLH, Epiphana Kristiyani menyampaikan, bahwa dengan kegiatan tersebut akan menjadikan sekolah yang lain akan mengikuti hal serupa. “Maka diharapkan lingkungan hijau dan bersih dimana-mana akan terwujud,” jelas Epi.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Sampah Sleman Hijau
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif