Jumat, 15 Februari 2013 - 17:25 WIB

Aduh, Jumlah Penderita HIV/AIDS di Gunungkidul Tambah 3

Redaksi Solopos.com  /  Laila Rochmatin  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL — Jumlah kasus HIV AIDS bertambah tiga pasien yang ditemukan di RSUD  Wonosari Gunungkidul. Saat ini mereka ditangani di rumah sakit tersebut.

Koordinator Poli VCT RSUD Wonosari Endang Supraptiningsih memastikan tiga penderita merupakan kasus baru yang ditemukan secara beruntun sejak Januari hingga medio Februari.

Advertisement

“Ketiganya berusia dewasa diatas 30 tahun dan sudah kami lakukan penanganan medis. Ketiganya positif AIDS,” katanya, Kamis (14/2/2013).

Gejala menunjuk positif AIDS seperti panas tinggi disertai penurunan berat badan, batuk berkepanjangan dan gejala pendukung lainnya.

Saat ini RSUD Wonosari bekerja sama dengan lembaga masyarakat dan KPAI Gunungkidul gencar melakukan kampanye kepada masyarakat berisiko tinggi HIV/AIDS.

Advertisement

Bahkan Endang mengapresiasi seorang siswa SMA yang mengaku berisiko terkena  HIV/AIDS beberapa waktu lalu dan meminta dilakukan pemeriksaan. “Itu pantas diparesiasi karena berani tes VCT,” tegasnya.

Tiga penderita baru otomatis menambah angka keseluruhan pengidap HIV/AIDS di Gunungkidul menjadi total 86 orang sejak 2008. Data yang dimiliki poli VCT RSUS Wonosari pada 2012 terdapat 42 pasien.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : AIDS HIV
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif