SOLO ULANGTAHUN
Inilah Agenda Kegiatan HUT

Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Solo–Tanggal 17 Februari nanti Kota Solo memperingati hari jadinya ke-268. Untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kota Bengawan Pemkot Solo menggelar serangkaian acara yang akan digelar di Kota Solo sejak 1 Februari kemarin hingga 17 Februari 2013.

Berikut serangkaian acara milad Kota Solo yang dikutip dari situs resmi surakarta.go.id. Tanggal 1-13 Februari akan dilakukan kerja bakti yang bertajuk resik-resik kutho yang dikoordinatori langsung Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surakarta (DKP).

14 Februari akan dilaksanakan ziarah massal di Makam Kiai Gedhe Sala, Makam Ki Ageng Henis dan Makam Ki Ageng Yosodipuro. 15 Februari akan ada Bakti Sosial yang diselenggarakan GOWS melalui anggaran bantuan hibah dari Pemkot Solo.

15-17 Februari, Gedung kesenian Taman Balekambang akan menyuguhkan Festival Kethoprak yang dikoordinatori oleh dinas Pariwisata. Selanjutnya akan ada pemasangan penjor pada 16-20 Februari yang bertama “Pasar Tradisional”. Penjor-penjor yang dipasang nantinya akan diikutkan ke festival Penjor Kreatif sebagai bentuk kreativitas masyarakat.

Selanjutnya, 16 Februari pemkot dengan Solo Cretive City Network (SCCN) akan menyelenggarakan seminar dan sosialisasi Solo Kota Kreatif di Pendhapi Gedhe Sala Kompleks Balaikota Solo.

Solo Carnaval juga akan memeriahkan HUT Solo ke 268 pada tanggal 16 Februari. Kali ini tema yang diusung adalah wayang dan mengambil rute dari lapangan kota Barat hingga halaman balaikota Solo. Upacara peringatan hari jadi akan dilaksankan pada hari Minggu, 17 Februari 2013 jam 7.00 WIB di Jl Jendral Sudirman.

Puncak acara akan ditutup dengan festival Jenang yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 Februari pukul 09.00 di Koridor Ngarsopuro. Festival jenang sendiri selain mamerkan berbagai aneka jenang, nantinya juga akan membagikan jenang gratis ke pengunjung yang datang.

Editor: | dalam: Solo |
Menarik Juga »