Ilustrasi tower. (Dok/JIBI/SOLOPOS) Ilustrasi tower. (Dok/JIBI/SOLOPOS)
Rabu, 13 Februari 2013 10:47 WIB Farid Syafrodhi/JIBI/SOLOPOS Sukoharjo Share :

Satpol PP Sukoharjo Segel Tower di Majasto

SUKOHARJO–Satpol PP Sukoharjo akhirnya menyegel tower seluler yang telah berdiri di Desa Majasto, Kecamatan Tawangsari, Rabu (13/2/2013).

Penyegelan dilakukan lantaran pendirian tower tersebut belum berizin. Petugas dari Satpol PP menyegel tower tersebut menggunakan line perda.

“Sebelumnya Satpol PP sudah menghentikan semua aktivitas pendirian tower karena pihak pengelola telah melanggar Pasal 29 ayat 1 Perda No 8/2011 tentang Penataan dan Pembangunan Menara Telekomunikasi,” ujar Kepala Satpol PP Sukoharjo, Sutarmo, kepada wartawan, hari ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pasal tersebut antara lain menyebutkan bahwa dalam pendirian tower telekomunikasi, pengelola harus mengantongi beberapa izin sebelum pendirian tower.  Izin tersebut meliputi, izin prinsip, izin lokasi atau izin penggunaan pemanfaatan tanah, izin mendirikan bangunan (IMB) menara telekomunikasi dan izin gangguan atau HO.

Bila pengelola tower tidak mengindahkan dan tidak segera mengurus izin, sambung Sutarmo, maka Satpol PP tidak segan untuk mempidanakan pengelola.

“Secara tegas Satpol PP juga siap untuk merobohkan,” ungkapnya.

lowongan kerja
lowongan kerja Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Fetisisme Ramadan

Gagasan Harian Solopos edisi Rabu (14/6/2017) ini karya Bagus Kurniawan, dosen Sastra Indonesia di Fakultas Ilmu Budaya UNS. Solopos.com, SOLO–Gejala yang terjadi akhir-akhir ini menunjukkan Ramadan mengalami anomali. Dalam paradigma spiritualitas Islam, Ramadan dianggap sebagai bulan bagi umat Islam utuk…