News
Rabu, 13 Februari 2013 - 02:15 WIB

PILGUB JABAR: Teten Masduki Kecewa Media Massa

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rieke-Teten Masduki (Dok/JIBI)

Rieke-Teten Masduki (Dok/JIBI)

JAKARTA–Calon wakil gubernur Jawa Barat Teten Masduki mengeluhkan kurangnya dukungan media massa terhadap dirinya dan Rieke Dyah Pitaloka.

Advertisement

Teten bercerita usai debat kampanye yang digelar Metro Tv pada 8 Februari, keesokan harinya tidak ada berita di media massa mengenai isi debat dirinya dan Rieke. Padahal, Teten merasa dalam debat lalu dia dan Rieke memenangkan adu argumentasi itu.

“Ini mana netralitas media? Apa karena kami tidak bayar iklan? Saya terus terang kecewa,” keluhnya saat peluncuran buku Teten Masduki Panglima Domba Melawan Korupsi, Selasa, (12/2).

Lantaran itu, buyarlah bayangan Teten mengenai media massa sebagai agen perubahan dan bagian dari civil society. Semestinya, bila media massa merupakan bagian dari civil society, media massa bisa mendukung Teten yang menyebut diri menawarkan perubahan di Jawa barat.

Advertisement

“Saya menawarkan perubahan untuk Jawa Barat, mestinya didukung dong. Ya, saya berterimakasih karena ada sedikit berita di media. Saya mandikan domba diberitakan, tapi ketika saya masuk politik, enggak ada beritanya,” tutur Teten.

Meski media massa kurang memberitakannya, Teten tidak takut kehilangan pendukung. Menghadapi incumbent yang bisa menggunakan sumber daya publik untuk berkampanye pun, Teten tak gentar. Dia menduga ada korupsi dalam pos bakti sosial dan dana hibah dalam anggaran pendapatan belanja daerah Bandung 2013 yang senilai Rp3,2 triliun.

“Biasanya APBD keluar April, ini kok Januari sudah keluar. Bisa jadi ada bagi-bagi uang dari bakti sosial dan dana hibah untuk beli suara politik. Saya tidak takut. Nanti akan saya bongkar itu,” ujar Teten.

Advertisement

Akunya, bila musuh pertamanya adalah korupsi, musuh kedua Teten adalah tokoh masyarakat yang bisa membeli dan menggiring masyarakat yang tidak irasional untuk memilih tokoh itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif