Sport
Rabu, 13 Februari 2013 - 11:08 WIB

JELANG REAL MADRID Vs MAN UNITED: Boyong 22 Pemain, United Tanpa Scholes

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Paul Scholes (kiri) dipastikan tak bisa tampil memperkuat Manchester United saat menghadapi Real Madrid pada babak 16 besar pertama Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (14/2/2013). JIBI/SOLOPOS/Reuters

MADRID – Manchester United bakal tampil tanpa diperkuat gelandang, Paul Scholes, saat menyambangi markas raksasa Spanyol, Real Madrid. Scholes tak diangkut dalam skuat United yang akan menjalani laga babak 16 besar leg pertama di Santiago Bernabeu, Kamis (14/2/2013) dini hari WIB.

Advertisement

Scholes mengalami cedera lutut sejak menghadapi Fulham pada Piala FA, 26 Januari lalu. Meski sudah dinyatakan pulih dan turut menjalani latihan bersama skuat Setan Merah, julukan MU, di pemusatan latihan Carrington, Selasa (12/2/2013) pagi waktu setempat, namun gelandang 38 tahun tak masuk dalam daftar 22 pemain yang dibawa manajer United, Sir Alex Ferguson, ke Spanyol.

Absennya Scholes sedikit-banyak merugikan United. Meski demikian, ketidakhadiran Scholes sedikit terobati dengan bisa tampilnya Ashely Young yang baru pulih dari cedera lutut.

Sementara itu, Jonny Evans dan Phil Jones yang semula dikabarkan tak bisa dimainkan, masuk dalam daftar pemain yang diboyong United. Kedua pemain bertahan United, semula dikabarkan mengalami cedera saat United menghadapi Everton pada lanjutan Liga Premier, akhir pekan lalu.

Advertisement

Peran Jones bagi United sejauh ini memang cukup memuaskan di lini tengah. Pada kancah domestik pergerakan bek Timnas Inggris U-22 itu mampu menahan laju Gareth Bale (Tottenham Hotspur) dan Maroune Fellaini (Everton) dalam beberapa pekan terakhir.

Namun, seandainya Jones maupun Evans tak bisa diturunkan, Ferguson masih memiliki alternatif lain. Kubu Setan Merah masih memiliki Tom Cleverley, Anderon, atau Michael Carrick, untuk mengisi lini tengah.

Di sisi lain, dilansir Foxsportasia.com, kubu Real Madrid memilih untuk melakukan latihan tertutup. Namun, dari kabar terbaru, Los Galacticos, julukan Madrid, berharap Xabi Alonso sudah pulih dan kembali bugar pascacedera, saat menjamu United.

Advertisement

Berikut daftar pemain United yang diboyong ke Santiago Bernabeu, dilansir Manutd.com:

De Gea, Lindegaard (Kiper); Büttner, Evans, Evra, Ferdinand, Jones, Rafael, Smalling, Vidic (Belakang); Anderson, Carrick, Cleverley, Giggs, Nani, Valencia, Young (Gelandang); Hernandez, Kagawa, Rooney, van Persie, Welbeck (Depan).

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif