Sport
Selasa, 12 Februari 2013 - 09:12 WIB

Liverpool Keok, Rodgers Enggan Salahkan Pemain

Redaksi Solopos.com  /  Esdras Ginting  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Brenden Rodgers/The Sun

Brenden Rodgers/The Sun

LIVERPOOL—Liverpool yang tampil sangat dominan kala menjamu West Bromwich Albion pada akhirnya harus takluk dari tamunya itu. Manajer The Reds, Brendan Rodgers, tak mau menyalahkan para pemainnya atas kekalahan ini.

Advertisement

Dalam laga yang dihelat di Anfield, Selasa (12/2/2013) dinihari WIB, Liverpool memegang kendali permainan sejak babak pertama. Statistik Soccernet mencatat Luis Suarez dkk. melepaskan 25 tambakan dan tujuh yang mengarah ke gawang. Bandingkan dengan WBA yang hanya melakukan lima tembakan dan hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Meski Liverpool tampil agresif, namun penampilan Ben Foster di bawah mistar gawang WBA juga gemilang. Dia tercatat melakukan tujuh penyelamatan, termasuk menggagalkan penalti Steven Gerrard di menit ke-77.

WBA yang terus ditekan akhirnya justru mampu mencetak gol di menit ke-81 lewat sundulan Gareth McAuley. Romelu Lukaku kemudian memastikan kemenangan WBA menjadi 2-0 di menit ke-90 lewat sepakan kencangnya yang menaklukkan Pepe Reina.

Advertisement

Kekalahan ini diakui Rodgers membuatnya kecewa. Meski demikian, dia tak mau menyalahkan para pemainnya dan memuji WBA yang dinilainya tampil baik.

“Para pemain memberi segalanya. Itu hanya satu dari laga-laga dengan semua tembakan yang tidak bisa kami maksimalkan,” ujar Rodgers seperti dikutip Sky Sports.

“Kami sudah berada dalam laju yang bagus. Saya sangat kecewa dengan golnya. Gol pertama itu krusial,” lanjut eks manajer Swansea City itu.

Advertisement

“Meski begitu saya tidak bisa menyalahkan pemain. Kami tidak dalam performa terbaik tapi kami mendominasi sebagian besar permainan. Itu adalah performa tandang yang bagus dari West Brom.”

“Jika Anda bisa menjaganya tetap 0-0, Anda punya kesempatan. Dan Ben Foster sudah melakukan beberapa penyelamatan gemilang untuk membuat mereka tetap berada dalam pertandingan. Kalah adalah kekecewaan yang besar tapi kami akan kembali besok dan melangkah lagi,” tuturnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif