Tinggi Kasus Remaja Terjerat Seks Bebas dan Narkoba

ilustrasiilustrasi

ilustrasi

SOLO—Maraknya seks bebas dan kasus narkoba di kalangan remaja,  mematik keprihatinan remaja di Kota Solo.

Ketua Bidang Pengembangan Riset dan Organisasi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Cabang Kota Solo Bachels Joko S Acidatama didampingi pengurus lain dalam jumpa pers kepada wartawan, Senin (11/2/2013), mengaku miris terhdap tingginya angka kasus seks bebas atau free seks  serta narkoba di kalangan remaja. Bahkan belum lama ini, masyarakat dihebohkan dengan penangkapan artis Raffi Ahmad saat asyik pesta narkoba di kediamannya oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Melihat kasus itu kami merasa sebagai kaum muda dan penerus bangsa tidak bisa berdiam diri,” katanya.

Terlebih lagi, dia menambahkan data Kementrian Kesehatan (Kemenkes) tahun 2010 menyebutkan pertumbuhan jumlah pengguna narkoba mencapai 3,2 juta jiwa. Sebanyak 75% di antaranya adalah remaja. Sementara di sisi lain, dia menambahkan hasil survey Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tahun 2011, 51 dari 100 remaja putri di kota besar tidak perawan lagi. “Sungguh ironi sekali dan sangat disayangkan jika pemuda sebagai generasi penerus harus rusak,” keluhnya.

Ditambahkan anggota PPI D Erdinta, rusaknya moral generasi muda banyak dipengaruhi karena kemajuan teknologi informasi. Mereka terjerumus dalam pergaulan bebas sehingga melakukan seks bebas maupun terjerat kasus narkoba. “Sekarang banyak anak muda pacaran ditempat gelap. Kami merasa miris dengan kondisi ini,” katanya.

Atas dasar itu, dia mengatakan pengurus Purna Paskibraka Indonesia Cabang Kota Solo mengadakan talkshow Remaja “Wujudkan Kasih saying Tanpa Seks Bebas dan Narkoba”. Sesuai rencana kegiatan digelar Sabtu (16/2/2013) mendatang di Atrium Mal Solo Paragon. Hadir sebagai pembicara Dosen UNS Andri Putranto, Soemaryati, kepolisian, Ki Manteb Sudarsono dan Waldjinah serta mantan Putri Solo Novita. “Kegiatan akan diikuti sekitar 250 remaja di Solo. Mereka adalah siswa SMP dan SMA,” katanya.

Editor: | dalam: Solo |

4 Komentar pada “Tinggi Kasus Remaja Terjerat Seks Bebas dan Narkoba”

  1. THOLE alias LOTHE
    11 Februari 2013 pukul 20:28

    ALHAMDULILLAH SAYA MENDAPAT ISTRI PERAWAN. TUGAS SAYA TIAP HARI MENGAWASI ANAK DARI JAUH. DI MANAPUN SAYA BAHWA SAYA TAHU DI MANA.

  2. Yatimah fitriani Enter your name...
    13 Februari 2013 pukul 13:47

    Kita harus tetap menjaga harga diri kita?
    Dan kita harus menjadi anak bangsa yg berPrestasi, dan mengHndari hal2 yg buruk? Katakan TiDAK untk
    Seks dan narkobA, tapi katakan Yes, untk meraiH cita2.

    • mey asriani
      14 Februari 2013 pukul 17:37

      Z s’tJu dGn aNda kA` YaTimAh FitRiaNi……….

  3. mey asriani
    14 Februari 2013 pukul 17:33

    mRi kTa Lbih m’NingKatkN imAn agAr t`hNdAr dRi hAl” yNg dpAt m`rSak bGi mSa dpAn……….

Silahkan bergabung untuk diskusi

Email anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan Baris
  • RUMAH DIKONTRAKKAN

    Rumah Dikontrakkan,LT 254M2,LB 225M2,7Kmr,3K Mandi, Garasi, Jl.Kencur No.48, Rt 03/11, Kag…

Menarik Juga »