Senin, 11 Februari 2013 14:45 WIB Nancy Junita/JIBI/Kabar24.com Issue Share :

The Voice Indonesia Kalahkan X Factor Indonesia?

JAKARTA— Saat ini ada dua kontes menyanyi yang tayang di televisi nasional Indonesia, yakni the Voice Indonesia dan X Factor Ind0nesia.

The Voice Indonesia mulai tayang Minggu (10/2/2013) di stasiun televisi Indosiar, sedangkan X Factor Indonesia sudah tayang lebih lama di stasiun televisi RCTI.

Minggu malam sejumlah kontestan the Voice Indonesia tampil di belakang  juri (disebut pelatih atau coach). Bukan di hadapan juri. Pasalnya, para pelatih ini menilai kontestan dari suara. Bukan dari penampilan atau gaya peserta.

Berbeda dengan X Factor Indonesia, para kontestan tampil di hadapan juri dengan gaya masing-masing. Dari pengamatan penulis, kontestan the Voice Indonesia cukup mumpuni. Untuk masuk ke tim pelatih (Glenn Fredly, Sherina Munaf, Giring Nidji, dan Armand Maulana) kontestan harus memiliki modal utama, yakni suara.

“Modal utama adalah suara. Soal ‘packaging’ bisa diatur,” ujar Sherina kepada kontestan Agsesia,19, asal Banjarmasin.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…