Senin, 11 Februari 2013 19:43 WIB Insetyonoto/JIBI/SOLOPOS Pilkada Share :

PILGUB JATENG
PPP dan PKB Jajaki Koalisi

SEMARANG — Sekretais DPW PPP Jateng, Suryanto mengungkapkan sudah pernah mengadakan pertemuan dengan pimpinan DPW PKB Jateng untuk menjajagi koalisi. Dalam pertemuan itu sudah ada beberapa titik temu, tapi juga ada berbedaan terutama menyangkut nama cawagub.

”Masalah cawagub masih ada perbedaan antara PPP dan PKB,” jelas dia di Semarang, Senin (11/2/2013)
.
PPP imbuh dia, sesuai dengan hasil Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) 2012 telah memutuskan Ketua DPW PPP, Arief Mudatsir Mandar sebagai cagub atau cawagub. ”Kalau dalam perkembangan mau diubah harus mengadakan Rapimwil PPP lagi,” imbuh dia.

Mengenai calon cagub yang akan diusung apakah mantan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suwarno, dia belum bisa memastikan.
Hanya saja, ujar Suryanto, Mayjen TNI Suwarno beberapa waktu lalu telah melakukan komunikasi dengan Ketua DPW PPP Jateng, Arief Mudatsir Mandar.

”Pak Arief bersama Suwarno juga pernah datang ke DPP PPP,” tandas dia.

Namun, imbuh dia, sampai sekarang secara resmi Suwarno belum pernah bertemu secara langsung dengan DPW PPP Jateng.
Sebelumnya, Suwarno mengklaim PPP, PKB dan PKNU telah sepakat berkoalisi mengusung dirinya sebagai cagub pada Pilgub Jateng mendatang. Suwarno bahkan telah menunjuk mantan Bupati Semarang, Siti Ambar Fathonah sebagai pasangan cawagub.

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…