News
Senin, 11 Februari 2013 - 03:15 WIB

IHSG: Awal Pekan, IHSG Berpotensi Kembali Tembus Level Tertinggi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Indeks harga saham gabungan (IHSG) sepekan lalu sempat kembali menyentuh rekor tertinggi di level 4.528, meski akhirnya ditutup melemah di level 4.491,267, Jumat (8/2/2013).

Menurut Branch Manager UOB KayHian Securities Solo-Jogja, Edwin Jayandaru, penggerak indeks pada pekan lalu benar-benar di luar dugaan. Saham perbankan mengalami kenaikan yang cukup tinggi dan diikuti saham sektor properti.

Advertisement

“Tetapi, menjelang akhir pekan rupanya dua sektor itu kembali terkena aksi profit taking sehingga akhirnya indeks melemah,” kata Edwin, kepada Solopos.com, Minggu (10/2/2013).

Dia memperkirakan, pergerakan indeks saham pekan ini tidak akan banyak berubah. Polanya akan sama dengan pekan lalu. Indeks masih akan mencoba menembus level di atas 4.500. Investor harus jeli memanfaatkan peluang ini. “Prediksinya indeks akan bergerak di kisaran angka 4.480 hingga 4.530,” tambah Edwin.

Menurut Edwin, saham sektor infrastruktur akan menjadi penggerak atau motor kenaikan indeks. Alasannya, saham sektor ini sudah mengalami masa konsolidasi dan berpotensi kembali menguat.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif