Sport
Jumat, 8 Februari 2013 - 21:56 WIB

Peraturan Belanja Baru, Bikin Fergie Was-was

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON – Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, yakin Liga Premier Inggris mampu mengatasi peraturan terbaru terkait pengaturan pengeluaran klub.

United merupakan salah satu aktor dibalik kesepakatan yang ditetapkan UEFA, Kamis (7/2/2013). Dalam peraturan itu, UEFA melarang klub menghabiskan dana lebih dari 105 juta poundsterling atau senilai Rp2,29 triliun selama tiga tahun.

Advertisement

Peraturan tersebut juga mengatur mengenai peningkatan batasan gaji total pemain. Dan bagi klub yang melanggar batasan itu akan dikenakan sanksi berupa pengurangan poin.

“Itu adalah peraturan yang bagus, namun pastinya akan ada kesulitan ketika penerapannya. Saya akan tertarik untuk meihat bagaimana mereka akan mengelola klubnya. Akan baik bila bisa diterapkan, namun saya ragu. Saya pikir itu akan selalu jadi masalah untuk diterapkan,” ungkap bos Setan Merah, julukan United, dilansir Skysports.com, Jumat (8/2/2013).

Berdasarkan peraturan yang ada, klub dengan jumlah gaji total lebih dari 52 juta pound hanya diizinkan untuk meningkatkan 4 juta pound per musim selama tiga tahun kedepan. Jumlah tersebut tidak termasuk uang tambahan yang diperoleh dari peningkatan pendapatan komersil.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif