News
Jumat, 8 Februari 2013 - 04:07 WIB

Majelis Tinggi Demokrat Hari ini Putuskan Solusi Konflik Partai

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–Majelis Tinggi Partai Demokrat akan bertemu Jumat sore (8/2/2013) di Cikeas untuk membicarakan rencana konsolidasi dan penataan kembali partai penguasa tersebut.

Anggota Dewan Pembina Demokrat Syarief Hasan mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berencana memanggil seluruh anggota Majelis Tinggi Demokrat sore ini untuk memaparkan pilihan solusi penyelesaian permasalahan partai.

Advertisement

“Beliau sudah memiliki rencana untuk panggil semua anggota majelis tinggi besok sore, termasuk Pak Anas sebagai wakil ketua [Majelis Tinggi],” katanya setelah bertemu SBY di kediamannya di Cikeas, Kamis (7/2/2013).

Majelis Tinggi Demokrat memiliki 9 orang anggota termasuk SBY sebaagai ketua, Anas sebagai wakil ketua dan Jero Wacik menjabat sekretaris.

Syarief mengungkapkan SBY menginginkan penataan kembali  dan konsolidasi Demokrat yang belakangan ini menunjukkan perpecahan internal.

Advertisement

Penataan kembali, jelasnya, termasuk menegakkan kembali integritas kader dan etika politik Demokrat.

“Etika politik Demokrat agar dijalankan konsisten yaitu politik yang santun, bersih dan cerdas,” kata Syarief.

Pertemuan Kamis (7/2/2013) malam di Cikeas dihadiri oleh Syarief, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsudin, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo.

Advertisement

Syarief menjelaskan keempat menteri dari Demokrat melaporkan situasi dan kondisi partai selama Presiden menjalankan kunjungan kenegaraan ke Afrika dan Timur Tengah.

“Selama di luar negeri beliau juga terus mengikuti, beliau juga mendengar informasi langsung dari daerah,” katanya.

Solusi pemecahan masalah partai, lanjut Syarief, akan dipaparkan SBY besok kepada media setelah didiskusikan dengan 8 anggota Majelis Tinggi Demokrat yang lain.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif