Soloraya
Jumat, 8 Februari 2013 - 20:34 WIB

Kemenag: Daftar Tunggu Haji di Boyolali 11 Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BOYOLALI–Antrean keberangkatan jemaah haji asal Boyolali yang telah mendaftarkan ke bagian Penyelenggara Haji dan Umroh (Garahajum) Kementrian Agama (Kemenag) Boyolali mencapai 11 tahun.

Para calon jemaah yang mendaftar November 2012 hingga Jumat (8/2/2013) ini, baru bisa diberangkatkan ke tanah suci pada musim haji 2024 mendatang. Antrean ini bertambah panjang dua tahun dari bulan Agustus 2012 lalu.

Advertisement

Staf Bagian Garahajum Kemenag Boyolali, Yasin, ketika ditemui Espos di kantornya Jumat (8/2/2013) menyebutkan lamanya antrean berangkat haji di Boyolali tidak mempengaruhi animo masyarakat untuk mendaftar haji.

“Rata-rata sama. Tidak ada kenaikan atau penurunan. Tiap hari kurang lebih 10 calon jemaah haji mendaftar ke sini,” terangnya.

Dijelaskan Yasin, mulai awal 2013 hingga Jumat (8/2/2013) ini tercatat calon jemaah haji yang telah mendaftar ke Garahajum Kemenag Boyolali mencapai 260 orang.

Advertisement

Menurut Yasin, penentuan porsi ibadah haji tiap daerah mutlak ada di Kemenag Jawa Tengah.

“Jadi tidak bisa dipastikan banyaknya porsi calon jemaah haji. Siapa yang duluan mendaftar, itu yang berangkat,” jelasnya.

Disinggung mengenai transparansi daftar calon jemaah haji yang akan diberangkatkan, Yasin mengungkapkan setiap data calon jemaah haji berikut tanggal pendaftarannya bisa diakses secara online.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Boyolali Haji Kemenag
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif