Soloraya
Rabu, 6 Februari 2013 - 17:14 WIB

WAWALI SOLO: Rudy Persilakan Purnomo Ikut Lobi Fraksi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi logo Partai Gerindra.

SOLO — Komunikasi politik untuk meloloskan Achmad Purnomo menjadi Wakil Walikota (Wawali) Solo di DPRD terus dilakukan fraksi PDI Perjuangan (PDIP). Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo bahkan mempersilakan Achmad Purnomo ikut melobi fraksi untuk melapangkan jalannya menuju AD 2.

Ketua DPC PDIP, FX Hadi Rudyatmo, mengatakan pihaknya tak melarang Cawawali turut bergabung dalam lobi-lobi fraksi.

Advertisement

“Komunikasi politik boleh-boleh saja. Tidak ada larangan untuk itu,” ujarnya saat ditemui di Balaikota, Rabu (6/2/2013).

Meski mempersilakan Purnomo melobi fraksi, Rudy tetap mempercayakan komunikasi politik kepada ketua dan anggota fraksi PDIP. Rudy beranggapan komunikasi yang dibangun fraksi PDIP sudah cukup kuat untuk mengamankan rekomendasi DPP. Pihaknya mengaku langsung menginstruksikan pengurus DPC, anggota fraksi dan PAC guna mengamankan Achmad Purnomo setelah rekomendasi turun.

Sebagaimana diketahui, Joko Purwanto dari Eksponen 96 (sayap PDIP) berencana menemui Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, untuk menggugat rekomendasi DPP atas Achmad Purnomo.

Advertisement

“Yang punya partai itu bukan salah satu, tapi salah banyak. Ya mangga saja menolak, tapi kalau menolaknya sekarang ya sudah telat. Lagipula DPP pasti mempunyai pertimbangan matang memilih calon yang sekarang,” tegasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif