Soloraya
Rabu, 6 Februari 2013 - 22:09 WIB

PUTING BELIUNG SUKOHARJO: Satu Orang Patah Tulang, Dua Luka Ringan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi rumah rusak akibat angin kencang /JIBI/Solopos/Dok.)

Ilustrasi (Dok/JIBI)

SUKOHARJO–Puting beliung yang menerjang Kecamatan Baki, Sukoharjo, Rabu (6/2/2013) petang telah menyapu empat desa, yakni Siwal, Waru, Gentan dan Purbayan. Sebanyak 121 rumah rusak sementara tiga orang mengalami luka-luka.
Advertisement

Camat Baki, Joko Indriyanto ketika dihubungi kru Solopos FM, Rabu malam, mengatakan satu warga Gentan mengalami patah kaki tertimpa almari sementara dua orang mengalami luka-luka kejatuhan genteng rumah. “Satu orang yang patah kaki dirujuk ke RS Tulang Karima Utama di Kartasura, sementara yang dua orang dirujuk ke Puskesmas dan sekarang sudah boleh pulang,” jelasnya.

Ditambahkan dia lokasi musibah puting beliung terjadi di RT 005/RW 002 Siwal merusak 25 unit rumah dan RT 004/RW 002 Siwal merusakkan 23unit rumah. Kerusakan akibat angin kencang itu kategori sedang. “Atap rumah beterbangan termasuk genteng-gentengnya juga,” jelasnya.

Sementara di wilayah Waru, puting beliung menerjang wilayah RT 003/RW 008 sebanyak lima rumah mengalami kerusakan. “Kerusakan terparah di Gentan dan Purbayan. Di Gentan tepatnya di RT 002/RW 003 sebanyak 13 rumah rusak dan tiga orang luka. Sementara di Purbayan sebanyak 73 rumah usak,” ujarnya.

Advertisement

Menurutnya, hingga berita ini diturunkan tidak ada warga yang mengungsi. Pemerintah setempat juga telah terjun ke lapangan melakukan upaya-upaya perbaikan secepatnya. Rencananya, Kamis (7/2/2013) besok, sebanyak satu SSK dari Kodim dan Koramil akan diterjunkan untuk melakukan perbaikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif