Umum
Rabu, 6 Februari 2013 - 18:59 WIB

Hari Pertama Hamilton di Mercedes Diwarnai Tabrakan

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lewis Hamilton usai terlibat insiden tabrakan pada latihan pertama di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (6/1/2013) waktu setempat. dailymail.co.uk

JEREZ – Awal kebersamaan Lewis Hamilton dan tim barunya, Mercedes, ditandai dengan insiden cukup mengerikan. Pembalap asal Inggris itu menabrak pembatas jalan setelah lepas kendali saat melakoni tes pertamanya bersama Mercedes di Jerez, Rabu (6/1/2013) waktu setempat.

Advertisement

Dilansir Daily Mail, Hamilton tak mampu mengerem mobilnya saat melaju dengan kecepatan 170 kilometer per jam pada tikungan keenam. Akibat insiden itu mobil Mercedes W04 keluaran terbaru yang dikendarai Hamilton mengalami kerusakan cukup parah dan harus kembali masuk garasi.

Beberapa saat setelah kecelakan, ofisial tim Mercedes, mengaku insiden itu dikarenakan adanya kegagalan mekanik. “Lewis mengalami kerusakan tekanan pada rem belakang, rem depan memungkinkan dia untuk memperlambat kecepatan, namun tak bisa menghindari penghalang,” tulis ofisial Mercedes dalam akun Twitter miliknya.

“Kerusakan terdapat pada sayap depan dan bagian hidup. Kami telah melakukan pemeriksaan terhadap mobil sekarang. Sementara kondisi Lewis baik-baik saja,” imbuhnya.

Advertisement

Sementara itu, hasil yang kurang memuaskan juga dialami rekan Hamilton, Nico Rosberg. Pembalap Jerman ini hanya mampu menyelesaikan 14 lap dalam tes pertamanya.

Mobil yang dikendarai Rosberg mengalami kerusakan pada jaringan listrik yang menyebabkan konslet arus pendek.

Setelah menjalani perbaikan, Hamilton diharap mampu kembali menjalani tes-nya. Hamilton merupakan rekrutan baru di Mercedes. Juara dunia 2008 ini sebelumnya membela tim McLaren sebelum akhirnya berlabuh ke pabrikan asal Jerman itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif