News
Senin, 4 Februari 2013 - 19:11 WIB

PILGUB JATENG: Bibit dan Hadi Dekati Kiai

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEMARANG — Bakal calon gubernur (bacagub) Bibit Waluyo dan Hadi Prabowo, melakukan pendekatan kepada para kiai dan tokoh agama di Jateng untuk mendapatkan dukungan pada Pilgub 2013.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, Senin (4/2/2013), menyebutkan incumbent atau patahana Gubernur Jateng, Bibit Waluyo telah mengunjungi beberapa kiai di Demak dan Kota Semarang.

Advertisement

“Pak Bibit pada Minggu [3/2/2013] lalu, telah mengunjungi KH Munief Zuhri di Demak dan KH Dzikron Abdillah di Semarang,” ujar sumber yang enggan disebut namanya.

Seperti diketahui, KH Munief Zuhri adalah pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Giri Kusumo, Demak sedang KH Dzikron Abdilah merupakan pimpinan Ponpes Ad-Dainuriyah 2, Kota Semarang. Kedua kiai tersebut selama ini juga dikenal merupakan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) di Jateng.

Dalam kunjungan ke Ponpes Giri Kusumo, Bibit juga meresmikan desa sapi di daerah tersebut, sedang kedatangan ke Ponpes Ad Dainuriyah 2 mengikuti mujahadah.

Advertisement

Sementara, bacagub Hadi Prabowo pada Sabtu (2/3/2013) malam, menghadiri acara Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (Forkagama) di Ponpes Soko Tunggal Kota Semarang.

Dalam kesempatan itu, Hadi yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Jateng, memohon dukungan atas pencalonan dirinya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013.

”Saya mohon doa restunya sebagai bacagub. Semoga para tokoh agama yang hadiri di sini mendukung,” ujar dia.

Advertisement

Pimpinan Ponpes Soko Tunggal, KH Nuril Arifin, dalam kesempatan itu mendukung pencalonan HP panggilan Hadi Prabowo.

Sebelumnya HP telah mengunjungi kepada sejumlah kiai di Jateng, anatara lain KH Sahal Mahfudz (Pati), KH Mustofa Bisri (Rembang), Habib Lutfi (Pekalongan).

Advertisement
Kata Kunci : Bibit Hadi Kiai Pilgub Jateng
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif