Minggu, 3 Februari 2013 17:35 WIB Insetyonoto/JIBI/SOLOPOS Politik Share :

Caleg Nasdem Jawa Tengah Dapat Bantuan Dana Rp10 Miliar

SEMARANG-DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jawa Tengah, memberi iming-iming bantuan dana kampanye antara Rp5 miliar sampai Rp10 miliar kepada calon legislatif.

Sekretaris DPW Partai Nasdem Jateng, H Ali Mansyur HD, mengatakan bantuan dana kampanye ini untuk meminimalisasi korupsi calon legislatif (caleg) yang nantinya terpilih menjadi anggota Dewan.

”Sebab biaya kampanye yang tinggi membuka peluang korupsi bila caleg duduk di kursi DPR dan DPRD,” katanya kepada wartawan di Kantor DPW Nasdem Jateng Jl dr Cipto, Kota Semarang, Sabtu (2/2/2013).

Bantuan dana bukan diberikan per caleg tapi berdasarkan daerah pemilihan (dapil) caleg DPR dan DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014.

Dana bukan bentuk uang, tapi diwujudkan dalam bentuk barang, seperti bendera, kaos, alat peraga kampanye, serta membiayai para saksi di tempat pemungutan suara (TPS).

Lebih lanjut Ali Mansur yang didampingi wakil ketua Sriyono dan Zuhar Mahsun serta wakil sekretaris Ifa Sriwulan dan Roni R, dan Dewan Pembina Sri Santoso, menyatakan pendaftar bakal caleg DPR, DPRD Nasdem mulai Minggu (3/2/2013) sampai Minggu (10/2/2013).

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…