Umum
Rabu, 30 Januari 2013 - 22:10 WIB

COPA del REY:Atletico Madrid vs Sevilla-Misi Bangkit

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MADRID-Atletico Madrid harus melupakan hasil pahit mereka di ajang La Liga saat harus menjamu Sevilla di laga leg pertama semifinal Copa del Rey di Vincente Calderon, Jumat (1/2) dini hari WIB.

Advertisement

Skuat Diego Simeone menelan kekalahan telak 0-3 dari Atheltic Bilbao saat melakoni laga tandang liga domestik ke San Memes di awal pekan. Hasil buruk tersebut membuat Atletico tertinggal semakin jauh dari Barcelona yang bertengger di puncak klasemen.

Namun menghadapi Sevilla di ajang Copa del Rey, Atletico dituntut langsung bangkit. Berlaga di kandang, kemenangan akan menjadi harga mati demi meringankan beban Los Colchoneros, julukan Atletico, menghadapi bentrok leg kedua pada akhir Februari.

Di sisi lain, terlepas dari posisnya di papan klasemen, Sevilla niscaya tak akan menjadi lawan mudah bagi Radamel Falcao dkk. Terlebih semenjak kedatangan Unay Emery di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla seolah menjelma sebagai tim yang sangat kuat.

Advertisement

Kali terakhir tim berjuluk Los Rojiblancos itu menang telak 3-0 atas Granada di ajang Liga, dua hari silam. Pencapaian tersebut melanjutkan penampilan cemerlang mereka saat membantai Real Zaragoza dengan empat gol tanpa balas di perempat final Copa del Rey.

Dengan tugas yang demikian besar, situasi sulit justru dialami Ateltico yang berharap-harap cemas akibat cedera striker andalannya, Radamel Falcao. Penyerang asal Kolombia itu mengalami cedera harmsting dan tidak bermain saat timnya dibantai Bilbao 3-0.

Pihak klub dilaporkan akan lebih dulu memastikan kondisi sang pemain sebelum mengambil keputusan untuk memainkan atau tidak memainkannya. Dalam sebuah laporan di Football Espana, Falaco disebutkan menjalani proses penyembuhan khusus untuk memastikan striker 26 tahun itu siap bermain di pertandingan Copa del Rey.

Advertisement

Sementara menyambut laga kontra Sevilla, Presiden Atletico, Enrique Serezo, optimistis Diego Simeone akan bertahan bersama timnya. Manajer asal Argentina itu dilaporkan sedang menjadi buruan beberapa klub lain menyusul keberhasilan dan prestasinya yang sukses mengantarkan klub merengkuh trodi Liga Europa dan Piala Super Eropa.

“Saya tidak hanya suka jika dia tinggal, tapi saya yakin dia akan bertahan. Kami hanya kalah dalam satu pertandingan, tidak lebih dari itu,” ungkap Zerezo dalam pernyataan terkait Diego Simeone, dilansir Inside Spanish Football, Rabu (30/1).

Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif