Sport
Rabu, 30 Januari 2013 - 17:12 WIB

Balotelli Pulang Kampung

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mario Balotelli. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER—Striker bengal Manchester City, Mario Balotelli, akhirnya kembali ke negara asalnya Italia. City melepas Balotelli ke AC Milan setelah tercapai kesepakatan transfer antara kedua klub, Selasa (29/1/2013) waktu setempat.

Advertisement

Balotelli yang saat masih kecil menjadi fan Milan dilaporkan bergabung dengan Rossoneri dengan nilai transfer 20 juta poundsterling atau sekitar Rp307,4 miliar. “Kesepakatan transfer untuk Balotelli telah ditandatangani dengan Manchester City,” kicau direktur Milan, Umberto Gandini, di Twitter seperti dilansir Reuters, Rabu (30/1/2013) WIB.

Pernyataan serupa juga diungkapkan di Milan Channel. Balotelli akan meneken kontrak berdurasi empat tahun hingga 2017. Kedatangan kembali eks striker Inter Milan itu ke San Siro mencuri headline sejumlah media massa di Italia.

Dari kabar yang santer beredar, pemain berusia 22 tahun itu akan mengenakan jersey Merah-Hitam bernomor punggung 45 dan akan melakukan debut dalam laga persahabatan, Kamis (31/1/2013). Kabar kepindahan Balotelli dari City sudah tercium dalam beberapa waktu terakhir.

Advertisement

Dia tidak dimasukkan dalam skuat The Citizens saat diimbangi Queens Park Rangers dengan skor kaca mata, Rabu dini hari WIB. Manajer City, Roberto Mancini, merespons kepindahan Balotelli dengan santai. Mancini menilai kepindahan ini akan menyuguhkan peluang bagus bagi Balotelli untuk terus berkembang.

“Kedua klub telah berbicara mengenai Mario Balotelli. Saya pikir Mario harus melakukan tes medis terlebih dahulu. Kami sangat menyesal [kehilangan Balotelli],” ujar Mancini dilansir Sky Sports.

“Kami mencintai Mario, Mario menyukai para pemain lainnya. Namun saya pikir dia mendapatkan peluang besar ini untuk kembali ke Italia dan bermain untuk klub besar lainnya seperti Milan,” imbuh Mancini.

Advertisement

“Saya berharap Mario bisa terus berkembang dan mampu memperlihatkan semuanya baik-baik saja karena saya pikir jika dia bekerja keras dia bisa terus tumbuh dan bisa menjadi salah satu pemain terbaik di Eropa.”

Kontroversi dan perilaku unik mengiringi perjalanan karier Balotelli di Inggris. Pemain yang tak pernah sekali pun gagal mengeksekusi penalti itu pernah  meledakkan kamar mandinya dengan petasan, bertengkar dengan sesama pemain hingga manajer. Insiden terakhir yang melibatkan Balotelli saat dia tertangkap kamera wartawan saat menjadi sasaran kemarahan Mancini ketika latihan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif