Soloraya
Selasa, 29 Januari 2013 - 18:29 WIB

Nyamar Jadi Pengunjung, Pelajar Gondol Helm

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SRAGEN — Warga Gebang, Sukodono, JP, 15, digelandang ke Mapolsek Sragen karena dituduh mengambil helm milik warga Pucuk RT 016, Sepat, Masaran, Teguh Prasetyo, 25, di tempat parkir Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soehadi Prijonegoro Sragen, Minggu (27/1/2013). Saat kejadian, Teguh tengah duduk di teras depan ruang ICU sekitar pukul 01.30 WIB. Dia menunggu istri yang sedang sakit dan dirawat di RSUD.

Saat itulah, dua pemuda melintas di depan Teguh. Dia curiga melihat kedua pemuda itu menenteng helm merek VOG warna putih seperti miliknya. Tanpa berpikir panjang, Teguh berlari menghampiri sepeda motor yang diparkir di tempat parkir RSUD. Betapa kaget karena dia tidak menemukan helm miliknya yang diletakkan di spion sepeda motor.

Advertisement

Teguh melaporkan kejadian itu kepada dua petugas keamanan yang berjaga, Mujadid, 31, dan Sudirman, 37. Teguh menduga helm miliknya raib digondol dua pemuda yang melintas di teras depan ICU. Keberuntungan tampaknya tak berpihak kepada salah satu pelaku yang diduga berstatus pelajar itu.

Petugas keamanan dan Teguh menemukan JP berdiri di seberang jalan RSUD. Tanpa berpikir panjang, mereka menangkap JP dan membawa ke Mapolsek Sragen.

JP mengakui perbuatan dihadapan penyidik. Dia berpura-pura sebagai pengunjung di RSUD lantas menuju tempat parkir dan mengambil helm berharga mahal yang tidak dikunci di jok. Kasubbag Humas Polres Sragen, AKP Sri Wahyuni, mewakili Kapolres Sragen, AKBP Susetio Cahyadi, saat ditemui Solopos.com di kantor Humas Polres Sragen, Selasa (29/1/2013), menjelaskan masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Curi Helm Pengunjung RS Sragen
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif