Otomotif
Selasa, 29 Januari 2013 - 15:47 WIB

Inden Makin Menumpuk, Suzuki Luncurkan Ertiga Double Blower

Redaksi Solopos.com  /  Esdras Ginting  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

JAKARTA—PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya meluncurkan peluncuran Suzuki Ertiga dengan fitur double blower. Fitur ini dinanti para pengguna Ertiga.

Advertisement

“Ertiga double blower semakin mengerti keluarga Indonesia,” kata 4W Marketing & DND Director PT SIS, Davy J. Tuilan di sela-sela peluncuran Suzuki Ertiga double blower di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Selasa (29/1/2013).

Menurut Davy mobil ini sudah sangat dinanti konsumen Suzuki. Karenanya inden Ertiga semakin menumpuk di Indonesia. “Inden semakin menumpuk. Tapi datanya saya kurang tahu. Nanti saya infokan,” tutur Davy.

Nah, seiring hadirnya Ertiga double blower, SIS pun menghentikan produksi MPV Ertiga single blower di beberapa varian Ertiga seperti Ertiga GX dan GL. Sedangkan tipe GA tetap single blower. “MPV Ertiga single blower discontinue sejak awal Januari 2013,” ujarnya.

Advertisement

Sebelumnya Suzuki Ertiga double blower mengalami perubahan di eksterior pada sisi grille depan dengan krom baru (tipe GX, GL) dan bagian belakang pada garnish untuk tipe GX.

Sementara di sektor interior terjadi perubahan tentu saja sudah tersemat AC double blower untuk tipe GX, dan GL. Dan untuk Ertiga tipe GA (tipe terendah) tetap menggunakan AC single blower. MPV Ertiga diperkuat dengan mesin DOHC 1.400 cc Variable Valve Timing (VVT) Multi Point Injextion (MPI).

Kendaraan 7 seater tersebut dilengkapi dengan SRS Airbag (tipe GX, anti lock braking system (tipe GX), side impact beam, dan immobilizer key pada GX dan GL. Varian terbaru Ertiga double blower ini dibanderol Rp 160,8 juta untuk tipe GL dan Rp 172,8 juta untuk tipe

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif