Umum
Kamis, 24 Januari 2013 - 04:49 WIB

SWANSEA Vs CHELSEA: Tendang Ballboy, Hazard Dikartu Merah

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gelandang serang Chelsea, Eden Hazard (kanan), dikartu merah setelah terlibat insiden menendang bollboy pada semifinal leg kedua Piala Liga Inggris menghadapi Swansea di Liberty Stadium, Kamis (24/1/2013), JIBI/SOLOPOS/Reuters

SWANSEA – Gelandang Chelsea, Eden Hazard, tampaknya cukup frustasi kala menghadapi Swansea City pada semifinal leg kedua Piala Liga Inggris. Saking, kesalnya gelandang serang asal Belgia ini pun melampiaskannya dengan menendang salah seorang ballboy yang bertugas memunggut bola.

Advertisement

Chelsea memang wajib menang atas Swansea di Liberty Stadium, Kamis (24/1/2013) dini hari WIB. The Blues minimal harus menang dengan mengantongi selisih dua gol tanpa balas untuk mengejar ketertinggalan agreggat setelah di leg pertama kalah dengan skor 0-2 di Stamford Bridge, dua pekan lalu.

Namun, hingga 10 menit menjelang bubaran waktu normal sebiji gol pun belum datang pada Chelsea. Hal ini tentunya kian membuat para penggawa The Blues tertekan.

Pada menit ke-80, upaya Chelsea kembali menemui kegagalan. Tendangan salah seorang pemain Chelsea hanya berbuah tendangan gawang untuk Swansea.

Advertisement

Bola yang keluar coba diambil Hazard agar waktu tak terbuang sia-sia. Namun, keinginan Hazard didahului oleh salah satu petugas pemungut bola.

Hazard menilai ballboy mencoba mengulur jalannya pertandingan dengan tak mau memberikan bola kepadanya. Karena kesal keinginannta tak dituruti, Hazard pun lantas menendang ballboy untuk merebut bola.

Tindakan Hazard ini sempat memicu kemarahan para pemain Swansea. Namun, akhirnya kemarahan skuat besutan Michael Laudrup bisa diredam, Hazard pun lantas diganjar kartu merah secara langsung oleh wasit Chris Foy.

Advertisement

Bermain 10 orang, Chelsea pun kian sulit mengejar selisih gol. The Blues pun harus merelakan tempat ke final Piala Liga dikunci Swansea yang unggul dengan agregat 2-0.

Kemenangan ini membuat Swansea untuk kali pertama melaju ke final. The Swans, julukan Swansea, sudah ditunggu Bradford City pada final yang digelar di Stadion Wembley.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif