Sport
Kamis, 24 Januari 2013 - 19:10 WIB

Patah Tangan, Casillas Dipastikan Absen di Dua Laga Liga Champions Kontra MU

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Iker Casillas. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MADRID – Real Madrid dipastikan kehilangan kiper utamanya saat melakoni duel fase knock out babak 16 besar menghadapi Manchester United. Iker Casillas dipastikan absen melawan United, baik di laga kandang maupun tandang, setelah mengalami patah tangan.

Advertisement

Insiden yang menimpa Casillas terjadi saat Madrid menghadapi Valencia pada perempat final leg kedua Copa del Rey di Stadion Mestalla, Kamis (24/1/2013) dini hari WIB. Kiper utama Madrid dan Timnas Spanyol mengalami cedera setelah bertabrakan dengan rekannya, Alvaro Arbeloa.

Setelah mengalami insiden itu, Casillas langsung mendapat perawatan tim medis. Kiper 31 tahun ini dinyatakan mengalami patah tulang pada tangan kirinya dan harus menepi selama tiga bulan.

Advertisement

Setelah mengalami insiden itu, Casillas langsung mendapat perawatan tim medis. Kiper 31 tahun ini dinyatakan mengalami patah tulang pada tangan kirinya dan harus menepi selama tiga bulan.

Setelah menjalani perawatan, Casillas dinyatakan mengalami patah tulang pada tangan kirinya. Ia harus menepi selama tiga bulan.

“Setelah menjalani pemeriksaan x-ray, bisa diumumkan bahwa Casillas mengalami patah tulang di dasar metacarpal pertamanya pada tangan kiri,” tulis pernyataan klub dalam situs resminya dilansir Reuters, Kamis.

Advertisement

Setelah mengalami insiden, Casillas tak bisa melanjutkan pertandingan. Ia pun ditarik keluar dan posisinya digantikan kiper cadangan, Antonio Adan di menit ke-17.

Casillas mengaku sakit pada tangannya, terutama saat melakukan kepalan. “Saat saya mencoba menutup tanganku, rasanya sakit. Padahal ini hanya jempol. Kenyataannya tak ada hubungan dengan pergelangan tangan,” tutur Casillas.

Pascakeluarnya Casillas, Madrid mampu menciptakan gol di menit ke-44 melalui Karim Benzema. Sayang, keunggulan Los Blancos, julukan Madrid, ini mampu disamakan Valencia dengan gol dari Alberto Costa di menit ke-52.

Advertisement

Kendati bermain 1-1, Madrid dipastikan lolos ke semifinal. Pasalnya pada laga leg pertama di Santiago Bernabeu, 16 Januari lalu, Madrid lebih dulu mengantongi keunggulan 2-0 atas Valencia.

Menepinya Casillas memang menjadi kerugian bagi Madrid. Apalagi jadwal bentrok 16 besar Liga Champions kontra United tinggal dua pekan lagi.

Pada fase knock-out 16 besar Liga Champions, Madrid akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu di Santiago Bernabeu, 14 Februari mendatang. Setelah itu, giliaran Madrid bertandang ke markas United, di Old Trafford, 6 Maret 2013.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif