Soloraya
Rabu, 23 Januari 2013 - 22:00 WIB

2013, Infrastruktur Jalan di Ngemplak Boyolali Digelontor Dana Rp7,65 M

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kondisi jalan di Kecamatan Ngemplak (Mahardini Nur Afifah/JIBI/SOLOPOS)

Kondisi jalan di Kecamatan Ngemplak (Mahardini Nur Afifah/JIBI/SOLOPOS)

BOYOLALI — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali mengalokasikan anggaran Rp7,65 miliar untuk perbaikan jalan, pelebaran jalan, pembangunan talut dan pembangunan drainase di Wilayah Kecamatan Ngemplak.

Advertisement

Berdasarkan data yang dikumpulkan dari UPT PU Kecamatan Ngemplak, pada 2013 ini terdapat lima proyek perbaikan jalan, satu proyek pelebaran jalan, satu proyek pembangunan drainase jalan dan satu proyek pembangunan talut.

Kepala UPT PU Kecamatan Ngemplak, Sriyono, ketika ditemui Solopos.com di kantornya, Rabu (23/1/2013), mengatakan perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan yang akan dilaksanakan tahun ini merupakan usulan warga di Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

“Perbaikan jalan merupakan salah satu prioritas program Bupati Boyolali. Perbaikan infrastruktur di Ngemplak ini hampir semuanya merupakan usulan warga yang ditampung melalui Musrenbangdes tahun lalu di Kecamatan Ngemplak. Jadi 2013 ini jalan dari dan ke Ngemplak sudah bagus,” terangnya.

Advertisement

Perbaikan jalan di Ngemplak tahun ini, papar  Sriyono, diutamakan jalan trans antardesa, antarkecamatan dan antarwilayah. “Tahun ini yang dibangun jalan penghubung desa, kecamatan dan yang ke Solo. Kalau perbaikan jalan utama Ngemplak, tidak dikerjakan tahun ini,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif