News
Selasa, 22 Januari 2013 - 23:34 WIB

100 HARI JOKOWI-AHOK: Kata Jokowi Ciyus Miyapa!

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA? Wow ternyata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bisa juga menggunakan bahasa gaul yang berkembang saat ini.
Advertisement

Ciyus, Miyapa!!! Itulah kata-kata yang keluar dari seorang Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kepada wartawan, Selasa (22/1/2013). Bahasa gaul ini keluar setelah ditanya terkait kinerjanya 100 hari.

Sontak semua wartawan tertawa melihat gaya Gubernur DKI Jakarta tersebut. Gaya kepemimpinan seperti inilah yang membuat Jokowi sangat berbeda dan dekat dengan rakyat. Gaya yang membuat banyak orang tertarik sekaligus memantulkan pesona karismanya.

Menurut Jokowi 100 hari bagi dirinya tidak termasuk dalam hitungan. Jokowi tidak ingin menghitung berapa hari bekerja tetapi terus bekerja dan terus turun ke lapangan. Saat ini Jokowi hanya ingin agar segala persoalan yang ada di masyarakat bisa didengarkan dan bisa secepatnya di selesaikan.

Advertisement

Jokowi mengungkapakan persoalan di Jakarta selama beberapa hari setelah dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta sama seperti di belahan daerah lainnya di Indonesia. Jokowi menyampaikan bahwa persolan kecil di masyarakat jika terus dibiarkan secara terus menerus pastinya berdampak besar suatu ketika, sehingga pendekatan untuk turun ke rakyat adalah momentum yang harus terus dilakukan selama kepemimpinannya.

Bagi Jokowi keseharian masyarakat di bawah harus diperhatikan dan selalu di koordinasikan agar fungsi pemimpin sebagai pengayom dan pengambil keputusan bisa bijaksana. Terkait rencana transportasi masal seperti MRT, Monorel,

Jokowi mengatakan sudah masuk dalam hitungan dan siap dikerjakan dalam tahun ini. Hanya saja bagi Jokowi transportasi masal membutuhkan waktu yang panjang sehingga harus cepat diputuskan dan cepat dilaksanakan.

Advertisement

“Jadi tidak ada seratus hari. Mau seribu hari, lima ribu hari saya tetap tidak mengikuti pola itu. Intinya kerja dan terus kerja siang maupun malam untuk rakyat. Itu komitmen saya,” ujar Jokowi kepada wartawan di ruangannya, Selasa (22/1/2013).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif