Pilkada
Senin, 21 Januari 2013 - 04:40 WIB

Cagub PDIP Belum Pasti

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani (dua dari kanan), mengunjungi Bupati Klaten, Sunarna (dua dari kiri), di rumah dinas Bupati sebelum berangkat ke sentra industri kecil di sekitar Klaten, Minggu (20/1). JIBI/SOLOPOS/Ivan Andimuhtarom

KLATEN – Siapakah nama calon gubernur (Cagub) pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2013 dari PDI Perjuangan (PDIP) hingga kini belum menemui titik terang. DPP PDIP masih belum memberi rekomendasi karena masih menggodok 17 nama yang mengikuti fit and proper test.

Advertisement

“Kami punya mekanisme internal. Nanti akan ada survei terakhir sebelum mengerucutkan para kandidat menjadi tiga nama. Semua mengikuti mekanisme yang ada,” terang Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, kepada wartawan di rumah dinas Bupati Klaten, Minggu (20/1/2013).

Menurutnya, keputusan pemberian rekomendasi cagub akan diputuskan dalam rapat internal bersama Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Ia menjelaskan, semula  rapat akan digelar Kamis dan Jumat (17-18/1/2013) lalu. Namun, kondisi banjir di Jakarta membuat rapat tersebut harus ditunda.

“Pekan depan, setelah kondisi Jakarta agak normal, kami akan melakukan rapat partai. Pengumuman pemberian rekomendasi akan dilakukan awal Februari nanti,” imbuhnya.

Advertisement

Ketika ditanya wartawan mengenai kemungkinan rekomendasi DPP PDIP kepada Bupati Klaten, Sunarna, Puan menjelaskan semua nama yang telah dipanggil memenuhi  mekanisme partai.

“Kami akan melihat hasil survei terakhir untuk para calon. Kami juga akan melihat pertimbangan DPD dan DPC terkait sebagai bahan masukan,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif