PILKADA KARANGANYAR
Mantan Ketua DPC PDIP Siap Calonkan Diri Jadi Wakil Bupati

Chandra Gunawan (JIBI/SOLOPOS/iskandar)Chandra Gunawan (JIBI/SOLOPOS/iskandar)

KARANGANYAR – Mantan Bursa Ketua DPC PDIP Karanganyar, periode 2000-2005, Chandra Gunawan menyatakan siap mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati (Wabup) Karanganyar pada pemilihan kepala daerah (pilkada) mendatang. Chandra yang mengaku didesak sejumlah kader PDIP agar mencalonkan diri itu, mengaku sudah bertekat bulat mencalonkan diri sebagai wabup Karanganyar.

“Saya sebenarnya tidak mau mencalonkan diri, tetapi bila memang dicalonkan masyarakat banyak atau kader partai tentu siap. Tapi itu pun juga bukan sebagai orang pertama, saya memilih menjadi orang kedua,” ujar dia. Terkait itu dia menyatakan jika arus bawah mencalonkan dirinya, sebagai kader PDIP, Gunawan akan mendaftarkan diri pada pertain berlambang banteng bermoncong putih tersebut. Tetapi, kata dia, jika peluang menjadi orang nomor dua di Karanganyar melalui PDIP tertutup, dia akan melalui jalur lain.

Ketua Dewan Pertimbangan Cabang (dipercab) PDIP Karanganyar ini menjelaskan, koalisi dengan partai lain bukan hal yang tabu dilaksanakan. Karena untuk memenangkan pilkada, koalisi maupun komunikasi politik kadang harus dilakukan dengan pihak lain. “Niat kuat saya yaitu ingin membenahi kekurangan yang ada di Karanganyar agar menjadi lebih baik. Nanti kalau segala sesuatunya sudah baik, akan saya tinggalkan, seperti ketika saya menjadi Ketua DPC PDIP Karanganyar beberapa waktu lalu,” papar salah satu tokoh senior PDIP Karanganyar tersebut.

Dia mengklaim hingga kini sudah ada calon yang mengajaknya untuk berpasangan pada pilkada Karanganyar yang akan datang. Namun dia mengaku belum memutuskannya, karena pihaknya harus berfikir cermat agar tak salah pilih orang. Yang pasti, kata dia, calon pasangan yang diinginkan adalah orang yang bersih, satu visi dan misi dengan dirinya yaitu memperbaiki Karanganyar agar lebih baik dari saat ini dan sebagainya.

Editor: | dalam: Karanganyar |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »